Home  /  Kuliner  / Cara Memasak Sarden agar Lebih Enak

Cara Memasak Sarden agar Lebih Enak


Cara Memasak Sarden agar Lebih Enak

Cara memasak sarden – Bagi Anda yang sedang dalam keadaan darurat atau tidak memungkinkan masak besar dengan bahan masakan komplit yang segar, mengolah sarden kemasan bisa menjadi pilihan. Ini juga cocok untuk anak kost yang malas makan di luar. Cara pengolahannya yang mudah dan praktis akan membuat siapapun tidak akan merasa kesulitan, terutama bagi yang payah dalam urusan memasak tentunya.

Sarden adalah ikan olahan siap santap yang dikemas dalam kaleng. Makanan ini merupakan salah satu makanan siap saji paling popular selain mie instan. Anda bisa membelinya di supermarket atau warung-warung terdekat.

Ada beberapa orang yang mengkonsumsi sarden secara langsung atau sekedar menghangatkannya tanpa mengolahnya dengan tambahan bumbu lagi. Tapi sebetulnya akan lebih enak jika diolah terlebih dahulu sebelum dimakan bersama nasi hangat.

Berikut adalah tips cara memasak sarden (sardines) agar lebih enak dan lezat:

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Sarden kemasan kaleng
  2. Bawang merah
  3. Bawang putih
  4. Jahe
  5. Cabai merah
  6. Garam
  7. Penyedap rasa
  8. Minyak goreng
  9. Tomat
  10. Sawi
  11. Kacang panjang
  12. Air bersih

Cara pengolahan:

Pertama-tama cincang halus bawang merah, bawang putih dan jahe. Potong juga cabai merah, tomat, kacang panjang dan sawi dengan ukuran sesuai selera. Panaskan wajan dengan api sedang lalu tambahkan minyak goreng. Tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe cincang hingga harum.

Jika sudah tercium aroma harum, jangan menunggu gosong segera tambahkan sedikit air. Biarkan mendidih lalu masukan potongan tomat dan cabai merah sampai hancur seperti sambal.

Langkah berikutnya masukan sarden yang sudah dibuka dari kemasan, tambahkan garam, penyedap rasa. Jangan lupa cicipi agar rasanya pas. Jangan terlalu banyak melakukan pengadukan karena dikhawatirkan ikan akan hancur. Terakhir masukan potongan sawi dan kacang panjang secukupnya sebagai tambahan sayuran agar lebih sehat. Tunggu beberapa saat lalu angkat, tuang dalam piring saji dan sarden enak siap dihidangkan. Selamat menikmati.

Itulah cara memasak sarden agar lebih enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel ini ditulis oleh: Riyan Putra

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Cara Membuat Es Buah atau Resep Sop Buah
Cara Membuat Es Buah atau Resep Sop Buah

Cara Membuat Es Buah atau resep sop buah – Es buah adalah…