Home  /  Kecantikan  / Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional

Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional


Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional

Cara mengatasi jerawat – Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum dialami manusia terutama usia remaja yang sedang mengalami masa pubertas. Pemicu jerawat sendiri sebetulnya bermacam-macam. Salah satunya adalah masalah hormon seperti yang dialami oleh para remaja dan ibu hamil.

Jika penyebab jerawat timbul adalah karena hormon, maka setelah produksi hormon kembali normal, sebetulnya jerawat akan hilang dengan sendirinya. Maka jangan terlalu terobsesi ingin menghilangkan jerawat secepatnya dengan berbagai cara yang biasanya justru malah membahayakan kesehatan kulit.

Hal yang harus dilakukan cukup dengan merawat kulit yang berjerawat agar selalu bersih dan jangan sekali-kali memecahkan jerawat dengan menggunakan tangan agar ketika jerawat kering tidak meninggalkan bekas.

Cara mengatasi jerawat dengan obat tradisional:

Banyak cara untuk mengatasi jerawat, salah satunya dengan menggunakan obat tradisional dari bahan-bahan alami disekitar kita dan kita ramu sendiri.

Menggunakan lemon dan tomat

Buah lemon dan tomat selain bisa digunakan dalam memasak bisa juga untuk mengatasi jerawat. Caranya sangat mudah, cucilah wajah yang berjerawat dengan menggunakan air hangat bersih. Siapkan buah lemon dan iris tipis kemudian letakan potongan lemon tersebut di atas bagian wajah yang berjerawat. Siapkan buah tomat lalu iris tipis dan letakan di atas irisan buah lemon sebelumnya. Diamkan kira-kira selama 10 menit sampai cairan kedua buah tersebut meresap ke dalam kulit. Bersihkan kembali wajah dengan air dingin atau air es.

Menggunakan mentimun

Mentimun biasanya digunakan untuk lalapan bersama sambal. Untuk membuat obat jerawat, carilah mentimun segar dan potonglah mentimun menjadi bulatan-bulatan tipis. Letakan potongan-potongan mentimun tersebut di wajah yang sebelumnya dibersihkan mengunakan air hangat. Untuk hasil maksimal, mentimun bisa Anda parut sampai halus agar air lebih bnyak. Oleskan merata pada wajah yang berjerawat. Diamkan sampai airnya meresap.

Menggunakan putih telur

Kita mengetahui bahwa telur memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Siapkan 1 butir telur, pecahkan lalu pisahkan bagian kuning telur dan putih telur. Ambil bagian putih telur dan kocok selama kurang lebih 5 menit. Gunakan putih telur tersebut sebagai masker dengan cara mengusapkannya ke bagian wajah secara perlahan. Diamkan putih telur berada di wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan daun pepaya

Daun pepaya biasanya digunakan untuk melengkapi hidangan tumis atau berbagai kreasi masakan. Untuk menyembuhkan jerawat, daun papaya juga ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, kemudian dijemur. Hancurkan daun pepaya dengan cara diulek atau di blender lalu tambahkan air secukupnya kemudian peras dan ambil sarinya. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada wajah yang berjerawat.

Menggunakan lobak

Cara membuat ramuan jerawat dari lobak cukup mudah. Cucilah lobak secukupnya, kemudian parut atau blender sampai halus kemudian peras dan ambil airnya. Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.

Menggunakan bawang putih

Bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, bisa juga Anda gunakan sebagai obat anti jerawat. Kupas 2-3 siung bawang putih. Tumbuk sampai halus. Oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Itulah cara mengatasi jerawat dengan menggunakan obat tradisioal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami
Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami

Wajah atau area muka merupakan target pertama pendaratan mata yang…

Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi
Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi

Menghilangkan tahi lalat - Tahi lalat adalah tumor jinak pada kulit yang…

Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!
Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!

Untuk bisa memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau, Anda…