Home  /  Kecantikan  / Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi


Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi

Menghilangkan tahi lalat – Tahi lalat adalah tumor jinak pada kulit yang biasanya berwarna gelap. Ukuran tahi lalat bermacam-macam, bisa kecil atau juga besar. Biasanya ukuranya tetap atau tidak bertambah besar, tapi ada juga yang terus bertambah besar.

Kebanyakan tahi lalat ada sejak lahir atau faktor genetik, tapi tidak menutup kemungkinan tahi lalat muncul saat dewasa. Sering terkena sinar matahari secara langsung adalah salah satu penyebabnya. Selain itu produk-produk pemutih kulit, makanan cepat saji juga bisa menjadi pemicu munculnya tahi lalat.

Tahi lalat seringkali disebut sebagai pemanis wajah oleh kebanyakan orang. Memang ada beberapa orang yang terlihat ganteng dan cantik atau setidaknya tampil khas dengan tahi lalat di wajah. Tapi kenyataannya tidak semua orang yang memiliki tahi lalat di wajah merasa nyaman dan percaya diri, malah tidak sedikit yang ingin menghilangkannya.

Bagi orang memliki banyak uang, menghilangkan tahi lalat di wajah akan sangat mudah yaitu dengan melakukan laser atau operasi kulit. Oleh sebab itu banyak artis atau orang ternama yang juga menghilangkan tahi lalat dengan cara ini.

Tentu saja bagi orang yang tidak punya uang lebih harus menahan keinginan menghilangkan tahi lalat dengan cara operasi. Tapi tidak perlu khawatir, dalam artikel ini akan saya berikan tips cara alami yang mudah dan cepat.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi

Alat dan Bahan yang dibutuhkan:

  • Kapur sirih
  • Sabun colek
  • Piring kecil
  • Cotton bud

Cara Penggunaan:

Siapkan kapur sirih yang biasa digunakan untuk nginang oleh orang tua zaman dulu. Campurkan dengan sabun colek merek apapun pada piring kecil yang sudah disiakan. Oleskan ke bagian tahi lalat dengan menggunakan cotton bud menjelang tidur malam.

Rasanya akan sangat perih dan panas seperti terbakar. Ritual ini bisa saja dilakukan sekali atau harus berkali-kali. Hal ini tergatung dari kedalaman akar tahi lalat di kulit Anda. Jika tahi lalat hanya tumbuh di permukaan kulit, dan akarnya tidak dalam, maka penggunaan ramuan di atas biasanya cukup satu atau dua kali penggunaan, kulit bagian tahi lalat akan terkelupas. Ketika kulit terkelupas dan kering biasanya tahi lalat akan tercabut atau terlepas dengan sendirinya. Setelah itu akan tumbuh kulit baru. Dan tahi lalat sudah hilang.

Sebagai cataan, Anda tidak boleh mengoleskan ramuan di atas pada kulit normal (teralu jauh dari posisi tahi lalat berada) karena ramuan tersebut sangat berbahaya dan berfungsi merusak jaringan kulit. Lalu hal penting kedua adalah tahi lalat yang sudah terkelupas dan kering jangan dicolek/dipotek menggunakan tangan, tapi biarkanlah lepas dengan sendirinya.

Itulah cara menghilangkan tahi lalat tanpa operasi dengan sangat mudah dan cepat. Tidak disarankan untuk digunakan pada anak kecil atau di bawah umur karena rasa panas yang dihawatirkan akan menggangu. Semoga bermanfaat.

Artikel ini ditulis oleh: Riyan Putra

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami
Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami

Wajah atau area muka merupakan target pertama pendaratan mata yang…

Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!
Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!

Untuk bisa memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau, Anda…

Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional
Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional

Cara mengatasi jerawat – Jerawat adalah masalah kulit yang paling…