Home  /  Misteri  / Ini Cara Gaib Menemukan Barang yang Sudah Hilang

Ini Cara Gaib Menemukan Barang yang Sudah Hilang


Ini Cara Gaib Menemukan Barang yang Sudah Hilang

Mungkin semua orang pernah mengalami kehilangan barang kesayangan baik itu disebabkan keteledoran sendiri maupun perbuatan orang lain. Tidak mudah untuk merelakan barang atau benda yang hilang secara tiba-tiba apalagi jika barang tersebut amat penting dan berharga.

Apa cara yang biasa Anda lakukan jika kehilangan barang kesayangan? Mungkin sebagian dari Anda akan mengingat-ingat kapan dan dimana terakhir kali Anda menggunakan barang tersebut. Sebagian dari Anda mungkin tidak berhasil mengingatnya atau jikapun berhasil mengingatnya, ketika dilakukan penysuran, barang atau benda yang bersangkutan sudah raib entah kemana. Saatnya Anda mencoba tips menemukan barang yang sudah hilang dengan cara gaib berikut ini:

1# Menurut Hitungan Jawa

Perhitungan ini berdasarkan jumlah hari dan pasaran hari saat pertama kali benda hilang. Hitunglah dengan menggunakan jari tangan. Dari jumlah yang didapat, hitunglah kata BUMI, LANGIT, SURGA, NERAKA secara berurutan. Ingat jatuh pada kata apa hitungan terakhirnya.

Bumi mempunyai arti barang yang hilang tersebut jatuh dan berada di sekitar tanah. Melalui gambaran ini, Anda bisa coba mencarinya di sekitar lantai atau perabotan rumah, bisa juga di jalan yang sudah Anda lewati. Langit artinya barang tersebut berada di bagian atas rumah atau di lantai atas rumah Anda.

Sedangkan arti surga adalah menggambarkan bahwa barang tersebut masih berada di dalam rumah Anda sendiri dan Anda tidak perlu repot jauh mencari ke luar rumah. Lalu neraka dalam hal ini memiliki arti bahwa  barang tersebut berada di sekitar dalam dapur Anda atau rumah bagian belakang.

Adapun untuk mengetahui jumlah hari beserta pasarannya dalam kebudayaan Jawa, lihatlah dua tabel di bawah ini.

hitungan jawa

Agar lebih mudah dipahami, saya akan berikan contoh. Misalnya barang hilang hari minggu wage, maka jumlahnya adalah minggu = 5 dan wage =4 jadi totalnya adalah 9. Jika dicocokan dengan 4 kata berurutan di atas maka jumlah 9 akan berakhir di kata BUMI. Anda bisa mencarinya di rumah atau di tempat yang sudah Anda lewati.

2# Ayat Ajaib

Sebuah ayat yang sangat manjur dan sudah dibuktikan oleh banyak orang. Cukup dibaca berulang-ulang saat proses pencarian, maka tidak terasa seperti diberi petunjuk kemana harus mencari. Berikut ini bacaan ayat untuk mencari barang yang hilang :

doa menemukan barang hilang

Artinya :

“Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.”  [QS. Al An’am (6) ayat 103]

3# Shalat Hajat

Shalat hajat juga bisa menjadi solusi untuk menemukan barang yang hilang. Caranya adalah ambilah wudlu lalu dirikan shalat hajat 2 rakaat. Setelah selesai bacalah alfatihah sebanyak 21 x, laa illaha illa anta subhanaka inni kuntum munadzolimiin (100x). Kemudian berdirilah dan baca sholawat nabi 4 x kemudian  ditiupkan  ke arah barat. Baca lagi 4x dan tiupkan sampai 4 penjuru arah mata angin.

4# Dzikir Asmaul Husna

Al Khaaliq,  الخالق

Artinya: Yang Maha Pencipta segalanya.

Bacalah “Yaa Khaaliq” sebanyak 500 x. Lebih baik lagi jika dibaca pada waktu tengah malam setelah shalat hajat 2 rakaat. Setelah itu berdoa agar barang yang hilang dapat segera ditemukan kembali. Bisa juga untuk menemukan orang yang hilang agar bisa kembali pulang.

5# Tahajud

Cara menemukan benda yang hilang dengan shalat tahajud adalah sebagai berikut:

Bangun pada tengah malam sekitar jam 01:00 lalu dirikan salat tahajud 4 rakaat di tambah shalat witir 1 rakaat. Lanjutkan dengan membaca surat Al-Waqiah, Al-Mulk, Yassin & Ayat Kursi masing-masing 3x. Selanjutnya bacalah surat Al-fatihah, An-naas, Al-Falaq & Al-ikhlas masing-masing 7x. Lanjutkan dengan membaca kalimat tauhid atau kalimat syahadat 17x dan salawat kepada nabi 8x. Kemudian bacalah doa berikut:

“Allahumma innaka ta’lamu ayna dholatii wa ayna dhoolats, Allahumma yaa roddadh-dhollati wa yaa haadiyan minadh-dhollati wa yaa  jamian-nasi liyawmin laa royba fiihi, ijma’ ‘alayya dhollatii innaka ‘ala kulli syay-in qodiir.”

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui di mana berada barangku yang hilang dan di mana ia telah hilang. Ya Allah, wahai Yang mengembalikan barang yang hilang, wahai yang memberi petunjuk dari kesesatan, wahai yang mengumpulkan manusia pada hari yang tidak ada keraguan padanya,kumpulkanlah padaku barangku yang hilang. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.”

Lanjutkan dengan membaca “Ya Allah, Dzat yang mengembalikan barang hilang, yang menunjukkan kesesatan, kembalikanlah kepadaku Ya Allah dengan kekuasaan dan kekuatanmu barangku yang hilang, karena sesungguhnya itu adalah anugrah dan pemberianmu,” ” Ya Allah SWT wahai Tuhan Yang Maha Mengetahui Lagi Maha Indah & Maha Bercahaya berilah hamba dapat menemukan kembali barang hamba yg hilang dan tercecer. Wahai Dzat Yang Maha Kuasa & Maha Lembut Yang Menguasai Alams semesta dan jagad raya. Ya Allah Wahai Tuhan Yang Maha Penyayang dan Maha Suci izinkanlah hamba dapat menemukan kembali…… (sebutkan nama barang yg hilang) Dan Anugrahkanlah kepada hamba limpahan ampunanmu,kasih sayangmu dan rahmatmu wahai Yang Maha Perkasa & Maha Agung.”

Lakukanlah secara teratur setiap hari dan padukanlah dengan memberikan sedekah kepada fakir miskin dan yatim piatu.

Selain berdoa Anda tetap harus terus berusaha untuk mencari baik dengan menghubungi pihak kepolisian atau mengumumkan kepada media massa. Insya Allah Anda akan menemukan kembali barang anda yang hilang minimal dalam 30 hari dengan seizin-Nya. Atau setidaknya anda akan mendapatkan barang pengganti atau hal lain yang lebih baik dan bermanfaat bisa di dunia atau di akhirat kelak Insya Allah dan tetaplah sabar.

Cara lain agar kehindupan Anda tidak terganggu dengan peristiwa kehilangan ini maka mulailah mencoba merelakannya. Kehilangan atau pertemuan dengan apapun sejatinya adalah suatu hal yang sudah direncanakan dan dalam kendali Tuhan yang Maha Kuasa, oleh sebab itu Anda harus percaya bahwa kejadian tersebut membawa hikmah dan memang yang terbaik untuk kehidupan Anda berikutnya. Terima kasih, semoga artikel kecil ini bermanfaat.

Artikel ini ditulis oleh:  Riyan Putra

artikel-berkualitas

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Inilah Cara agar Manusia dapat Melihat Makhluk Halus
Inilah Cara agar Manusia dapat Melihat Makhluk Halus

Jin adalah makhluk halus yang tak kasat mata atau tidak…

Pernah Melakukan Cara Ini agar Terhindar dari Santet atau Guna-guna?
Pernah Melakukan Cara Ini agar Terhindar dari Santet atau Guna-guna?

Santet adalah ilmu yang sangat populer di Indonesia. Hampir di…

10 Hantu Paling Terkenal di Indonesia
10 Hantu Paling Terkenal di Indonesia

Hantu merupakan istilah dari makhluk tak kasat mata yang dianggap…