Home  /  Kesehatan  / Inilah Manfaat Dibalik Segarnya Air Kelapa

Inilah Manfaat Dibalik Segarnya Air Kelapa


Inilah Manfaat Dibalik Segarnya Air Kelapa

Saat cuaca panas dan terik, apa yang Anda bayangkan? Dari pada minum minuman soda yang tidak ada manfaatnya sama sekali, lebih baik minumlah air kelapa yang segar dengan segudang manfaat di dalamnya. Ya, air kelapa memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat air kelapa:

● Mengatasi Dehidrasi

Saat tubuh mengalami dehidrasi karena kelelahan secara fisik, atau karena hal lain, minumlah air kelapa secukupnya. Yaitu antara satu hingga dua gelas air kelapa murni ( tanpa tambahan gula atau yang lainnya ) untuk mengembalikan ion tubuh yang hilang saat Anda mengalami dehidrasi. Seketika tubuh Anda akan kembali segar.

● Menyehatkan Rambut

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan rambut, entah itu masalah kerontokan, rambut kering, kusam, dan patah, atau masalah rambut lainnya, cobalah lakukan perawatan sendiri dengan menggunakan air kelapa. Di samping Anda bisa lebih berhemat, caranya pun cukup praktis dan sederhana. Cukup usapkan air kelapa pada rambut dan kulit kepala, lalu pijat sekitar 5 – 10 menit, dan diamkan selama 20 – 30 menit. Lakukan dengan teratur, seminggu dua kali. Setelah dua sampai tiga bulan, rambut Anda akan tampak hitam berkilau dan sehat.

● Baik untuk Ibu Hamil

Kandungan vitamin C, elektrolit, kalsium dan magnesium yang terdapat dalam air kelapa, sangat bermanfaat bagi ibu hamil, yang memerlukan nutrisi yang lebih bagi si calon buah hati. Selain itu, air kelapa juga dapat mengurangi gejala mual dan muntah yang sering di alami oleh ibu hamil. Jadi sebaiknya air kelapa dikonsumsi juga oleh Ibu hamil.

● Mengatasi Keracunan

Air kelapa, sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti panas dalam, kekurangan cairan, dan lain sebagainya. Selain itu, air kelapa juga digunakan untuk mengatasi keracunan. Bila ada orang yang mengalami keracunan, Anda bisa memberikan pertolongan pertama, dengan cara meletakkan penderita dengan posisi bagian kepala lebih rendah dari bagian tubuh yang lain. Selanjutnya, memberi orang tersebut dengan air kelapa. Air kelapa ini sangat manjur untuk mengatasi berbagai masalah keracunan.

● Sebagai Antioksidan

Air kelapa mengandung antioksidan yang cukup baik untuk menangkal berbagai radikal bebas yang ada di sekitar kita. Selain itu, air kelapa juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi mulai sekarang jangan segan-segan lagi untuk minum air kelapa.

Artikel ini ditulis oleh: Piyul

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


7 Nutrisi yang Penting untuk Ibu Hamil
7 Nutrisi yang Penting untuk Ibu Hamil

Hamil, merupakan suatu anugrah bagi seorang wanita karena kita telah…

Penyebab dan Cara Praktis Mengobati Osteoporosis
Penyebab dan Cara Praktis Mengobati Osteoporosis

Osteoporosis adalah penurunan kualitas jaringan tulang yang menyebabkan hilangnya kepadatan…

Dampak Positif dan Negatif Cokelat untuk Kesehatan
Dampak Positif dan Negatif Cokelat untuk Kesehatan

Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata cokelat?…

Obat kuat
Obat kuat

Obat kuat adalah istilah yang berlaku di masyarakat untuk menamakan…