Home  /  Misteri  / Pernah Melakukan Cara Ini agar Terhindar dari Santet atau Guna-guna?

Pernah Melakukan Cara Ini agar Terhindar dari Santet atau Guna-guna?


Pernah Melakukan Cara Ini agar Terhindar dari Santet atau Guna-guna?

Santet adalah ilmu yang sangat populer di Indonesia. Hampir di semua daerah terdapat ilmu ini meskipun dengan istilah atau sebutan yang berbeda-beda. Santet  seringkali digunakan untuk melukai orang lain dari jarak jauh yang biasanya lewat media boneka. Perbuatan menyentet orang ini dilarang oleh agama tapi pada kenyataannya cara sesat ini masih digunakan untuk menyelesaikan masalah oleh beberapa orang yang kehabisan akal sehat.

Orang yang melakukan kegiatan santet atau tenung biasanya didasari oleh rasa sakit hati yang dalam atau benci yang amat sangat. Meskipun tidak semua orang mengerti tata cara melakukan ritual ini, tapi ada banyak dukun yang menjual jasa gaib ini. Orang yang disantet biasanya akan sakit parah secara mendadak bahkan meninggal dunia secara mengenaskan.

Gejala sakit aneh seperti perut yang membuncit, lalu keluarnya paku, kawat berduri, silet atau benda apapun dari organ dalam tubuh merupakan ciri-ciri orang yang kena santet atau guna-guna. Seringkali sakit yang disebabkan ilmu santet ini tidak bisa dideteksi atau diobati secara medis dan ilmu kedokteran. Untuk menyelesaikannya, kebanyakan orang menggunakan cara gaib lagi yaitu dengan menyewa orang pintar untuk mengembalikan kiriman santetnya.

Berikut adalah beberapa cara agar terhindar dari serangan santet apapun tingkatan ilmu santetnya.

1# Letakan tanaman ajaib

Konon beberapa tanaman seperti pinang merah, kemuning jawa, tebu wulung, bambu kuning, cocor bebek, pohon mawar merah, dadap, pacar air, kelor, dan kaktus ditakuti oleh makhluk halus. Santet sendiri umumnya dikirim oleh dukun menggunakan bantuan makhluk gaib. Oleh sebab itu menangkal makhluk gaib mendekati rumah dengan tanaman yang ditakutinya adalah cara yang masuk akal.

Pohon mawar sebaiknya ditanam di sekitar rumah tapi usahakan jangan di bagian depan rumah. Fungsi pohon mawar adalah menyalurkan energi negatif ke dalam tanah. Jika energi negatif sudah terkurung di dalam tanah, maka tanahnya tidak boleh tersentuh manusia lagi, oleh sebab itu sebaiknya jangan di depan rumah yang notabene tempat berlalu-lalang orang. Sedangkan pohon kaktus boleh ditanam di pot tapi harus diletakan di luar rumah karena jika diletakan di dalam rumah tidak akan berfungsi lagi.

2# Tidurlah di lantai

Orang-orang zaman dulu percaya bahwa tidak berada lebih dari 15 cm dari bumi (tanah) adalah cara ampuh terhindar dari santet. Oleh sebab itu banyak diantara mereka yang memilih tidur di atas tikar yang langsung diletakan di lantai. Logikanya, magnet yang berbeda kutub akan saling tarik-menarik dan sebaliknya akan tolak-menolak jika didekatkan  dengan magnet lain yang sama kutub. Makhluk halus dan ilmu gaib ini memiliki muatan negatif, sedangkan manusia bermuatan positif. Oleh sebab itu ilmu gaib dan makhluk halus dapat merasuk manusia dengan mudah. Jadi untuk menolaknya, diperlukan sarana yang bermuatan negatif lagi, dalam hal ini tanah atau bumi.

3# Gunakan pagar gaib

Siapkan pisau karatan, segenggam garam, 1 ruas bangle (sejenis jahe), 1 siung bawang putih, 1 butir jeruk purut, lalu bungkus dengan menggunakan kain kuning. Tanam atau kubur bungkusan tersebut di depan rumah atau bisa juga diletakan di loteng. Banyak juga orang yang tidak mau repot dan langsung datang kepada orang pintar dan meminta memasangkan pagar gaib di sekitar tempat tinggal mereka. Biasanya pagar gaib bisa dalam bentuk jimat, tenaga dalam atau jin penjaga. Ada juga dalam bentuk benda yang sudah dimantrai lalu disiramkan atau ditaburkan di sekeliling rumah.

4# Shalat hajat pada malam hari

Pada malam hari  lakukanlah shalat hajat sebanyak 12 rakaat dan 6 salam. Setelah selesai shalat bacalah istigfar sebanyak 100x lalu lanjutkan dengan membaca ayat kursi sebanyak 7x. Setelah itu bacalah bismillahirrahmanirrahim sebanyak 100x.  Kemudian berdoalah dengan sungguh-sungguh.

Bacalah doa berikut, Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari kejahatan manusia dan kejahatan Syaitan sehingga kami senantiasa dalam perlindungan-Mu yang paling kuat. Setelah itu bacalah Laa Hawla Wala Quwwata Illa Billahil Aliyyil Adhim sebnyak 7x. Usahakan membacanya tanpa bernafas.

5# Baca ayat-ayat sakti

Untuk menangkal santet bacalah surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, surat An-Naas dan ayat Kursi  setiap selesai shalat lima waktu terutama setelah shalat shubuh dan maghrib. Baca juga setiap kali hendak tidur, masing-masing sebanyak 3x. Kesaktian ayat-ayat ini tentu tergantung kepada pribadi yang membacanya. Pelajari arti dari setiap ayat beberapa surat di atas, kemudian resapi dan yakini setiap membacanya (bukan sekedar membaca biasa). Pelihara diri dari perbuatan maksiat dan menyimpang lalu tingkatkan amal ibadah dan keimanan adalah cara agar kesaktian ayat di atas bukan main luar biasanya. 

Pada hakekatnya santet bisa menyerang siapapun termasuk nabi Muhammad, hanya saja bagi orang yang dekat sekali dengan Allah, ikhlas dan tetap teguh kepada keimannannya, segala bentuk keburukan atau energi negatif yang sampai kepada tubuhnya adalah sesuatu yang diizinkan oleh Allah, jadi semuanya aman dan dalam kontrol-Nya. Tidak akan membahayakan dan hanya sebatas ujian. Kesimpulan besarnya, tidak perlu takut dengan santet selama sikap kita baik dengan sesama manusia lain dan selalu mendekatkan diri dengan Tuhan.

Itulah sekedar tips dan informasi kecil, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Artikel ini ditulis oleh:  Riyan Putra

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Inilah Cara agar Manusia dapat Melihat Makhluk Halus
Inilah Cara agar Manusia dapat Melihat Makhluk Halus

Jin adalah makhluk halus yang tak kasat mata atau tidak…

10 Hantu Paling Terkenal di Indonesia
10 Hantu Paling Terkenal di Indonesia

Hantu merupakan istilah dari makhluk tak kasat mata yang dianggap…

Ini Cara Gaib Menemukan Barang yang Sudah Hilang
Ini Cara Gaib Menemukan Barang yang Sudah Hilang

Mungkin semua orang pernah mengalami kehilangan barang kesayangan baik itu…