Home  /  Wisata  / Pulau Pisang yang Menawan

Pulau Pisang yang Menawan


Pulau Pisang yang Menawan

Pulau Pisang  adalah pulau cantik yang ada di ujung barat Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesisir Barat dan langsung menghadap samudra Hindia. Tidak banyak yang tahu tentang wisata pulau ini karena masih kalah terkenal dari wisata pulau lain seperti pulau Tidung yang ada di Kepulauan Seribu atau pulau Dewata Bali. Sebetulnya pulau pisang juga tidak kalah indah dibandingkan dengan wisata pulau-pulau lain. Hutan yang masih lebat, pantainya yang bersih dan indah, air laut yang jernih, dan lumba-lumba yang liar dan bergerombol menjadi daya tarik tersendiri. Pulau ini belum memiliki akses listrik, ini salah satu yang membuat pulau ini terasa sangat alami dan memberikan sensasi keterasingan yang menarik untuk wisatawan.

pulau-pisang

Untuk mendapatkan keindahan maksimal pemandangan di sana, berkunjunglah pada saat musim kemarau atau pertengahan bulan April – September. Sedangkan untuk penginapan atau tempat singgah, meskipun terdapat homestay, lebih disarankan untuk menyewa rumah penduduk yang alami dan serba terbatas demi menyempurnakan kesan dan sensasi petualangan di pulau terpencil.

Jika Anda ingin liburan ke pulau pisang dari bandar lampung Anda menuju kota Krui yang ada di propinsi lampung barat dan Anda memerlukan perjalanan darat sekitar 7 (tujuh) jam an, dan dari kota krui untuk menuju pulau pisang anda bisa menempuh 2 (dua) jalur,yang pertam dari dermaga krui anda akan menaiki perahu dari dermaga krui sampai ke pulau pisang memerlukan waktu sekitar 1 (satu) jam an,dan yang ke 2 (dua) anda juga bisa menempuh dari daerah tambak anda akan melanjutkan perjalanan dengan menaiki perahu ke pulau pisang waktu yang anda butuhkan sekitar setengah jam an,selama perjalanan anda akan di manjakan degan panorama laut yang masih alami dan selama diperjalanan anda akan di sajikan dengan lumba lumba hidung botol dengan nama latin tursiops truncatus yang melompat lomat mengikuti perahu yang anda naiki.

Di pulau pisang juga anda bisa berwisata budaya lampung di situ anda akan bisa melihat rumah khas suku lampung atau yang lebih sering di sebut dengan rumah panggung dan anda juga bisa belajar untuk menenun kain tapis.kain tapis adalah kain khas lampung dan kain tapis yang paling terkenal dan kualitasnya no 1 adalah kain tapis dari pulau pisang,dan ada juga agrowisata perkebunan cengkeh,di pulau pisang ini tanaman cegkeh tumbuh subur,dan pulau pisang juga penghasil cengkeh dari jaman penjajahan dulu,pendudukya yang ramah pantainya yang indah, masih alami dan belom adanya listrik itu yang menjadi perbedaan pulau pisang dan wisata pulau pulau lain.

Anda bisa banyangkan betapa indahnya pulau ini dan betapa alaminya pulau ini lalu tunggu apa lagi luangkan waktu anda untuk berlibur ke pulau pisang.

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Danau Toba
Danau Toba

Danau toba yang terletak di Sumatera Utara merupakan danau terbesar…

Gunung Krakatau
Gunung Krakatau

Gunung Krakatu adalah gunung yang berada di selat sunda dan pernah…

Mitos Paling Terkenal di Danau Toba dan Pulau Samosir
Mitos Paling Terkenal di Danau Toba dan Pulau Samosir

Mitos atau kepercayaan masyarakat suatu daerah sebetulnya adalah salah satu…

Gunung Kerinci
Gunung Kerinci

Gunung Kerinci andah Gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang.…