Home  /  Kecantikan  / Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!

Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!


Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!

Untuk bisa memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau, Anda tidak selalu harus melakukan perawatan khusus di salon. Banyak cara-cara sederhana yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Ya, tentunya itu akan lebih menghemat waktu, dan biaya. Berikut adalah tipsnya :

1. Keramas

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah keramaslah rambut Anda secara teratur. Jika sebelumnya Anda selalu keramas setiap hari, sebaiknya mulai sekarang Anda harus merubah kebiasaan buruk tersebut. Buruk? Ya, keramas setiap hari adalah kebiasaan buruk. Karena itu akan mengurangi kandungan minyak alami yang terdapat pada rambut Anda, dan akan menyebabkan rambut Anda menjadi kering dan kusam. Anda cukup keramas 2-3 kali dalam seminggu, untuk mendapatkan rambut yang sehat berkilau.

2. Jangan gunakan hairdryer

Setelah keramas, jangan keringkan rambut Anda menggunakan hairdryer. Karna suhu panas pada hairdryer, dapat memicu rambut Anda menjadi rontok. Anda cukup  membungkus rambut Anda dengan handuk selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu, biarkan rambut Anda sampai setengah kering, kemudian baru Anda boleh menyisir rambut Anda, agar terlihat lebih rapih. Ingat, jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, karna hal tersebut bisa membuat rambut Anda menjadi rontok. Proses mengeringkan rambut dengan cara alami seperti ini, memang lebih memakan waktu yang lebih lama, dibandingkan menggunakan hairdryer yang lebih praktis dan relatif lebih cepat. Tapi dengan cara alami seperti ini, itu akan membuat rambut Anda lebih sehat.

3. Jangan sering mengikat rambut

Hindari terlalu sering mangikat rambut Anda. Karna akar rambut Anda akan menjadi longgar, sehingga mudah rontok. Mengikat rambut saat Anda tidur, itu juga bukan hal yang dianjurkan. Seperti halnya tubuh kita, rambut juga memerlukan keadaan yang rileks saat tidur. Ya, itu sebab nya, Anda tidak boleh mengikat rambut Anda saat tidur. Tidak hanya saat tidur saja, anda tidak boleh mengikat rambut Anda. Saat rambut Anda basah, entah itu basah karna Anda kehujanan, atau basah setelah keramas, Anda juga tidak boleh mengikatnya. Karna hal itu akan menyebabkan rambut anda menjadi bau, dan tidak sehat. Selain itu, rambut anda juga akan lebih gampang mengembang dan susah untuk diatur.

4. Potong rambut teratur

Hampir semua orang pasti pernah memiliki rambut bercabang. Bagaimana cara Anda mengatasinya? Cara yang paling mudah dan praktis adalah memotongnya. Dengan teratur memotong rambut Anda, itu bisa mengurangi rambut bercabang Anda. Sehingga rambut Anda tetap sehat berkilau.

5. Diet sehat

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral tinggi, juga akan membuat rambut Anda menjadi tampak sehat berkilau. Masukan berbagai macam sayuran hijau dan berbagai jenis ikan air tawar, dalam menu masakan Anda setiap hari. Disamping lebih sehat, makanan tersebut juga akan membuat rambut Anda tampak sehat berkilau.

6. Air putih yang cukup

Air putih memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh kita. Misalnya untuk kesehatan ginjal, kelembaban kulit, dan ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Minumlah 2 liter air putih, atau setara dengan 8 gelas per hari, agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Bila Anda dehidrasi, bukan hanya akan membuat kulit Anda kering dan kusam, tapi rambut Anda pun akan mengalami hal sama.

Bagaimana, simple bukan cara membuat rambut berkilau? Selamat mencoba!

Artikel ini ditulis oleh: Nim

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi
Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi

Menghilangkan tahi lalat - Tahi lalat adalah tumor jinak pada kulit yang…

Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional
Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional

Cara mengatasi jerawat – Jerawat adalah masalah kulit yang paling…

Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami
Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami

Wajah atau area muka merupakan target pertama pendaratan mata yang…