Home  /  HOT  / Ridwan Kamil Tidak Jadi Maju ke Pilkada DKI 2017, Karena Jokowi?

Ridwan Kamil Tidak Jadi Maju ke Pilkada DKI 2017, Karena Jokowi?


Ridwan Kamil Tidak Jadi Maju ke Pilkada DKI 2017, Karena Jokowi?

Senin 29 Februari 2016 Ridwan Kamil mengumumkan ke media bahwa beliau tidak jadi maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017.

Setelah 3 bulan sibuk menemui dan ditemui berbagai tokoh besar seluruh Indonesia, beliau mengaku banyak menerima saran dan masukan yang akhirnya membuat Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengambil keputusan mundur/tidak jadi nyalon dalam Pilkada DKI 2017.

Ridwan Kamil mengaku sebelumnya sudah bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bahkan di panggil Presiden Jokowi. Bukan itu saja pimpinan MPR, DPR dan DPD serta 4 menteri juga turut memanggilnya dan memberikan pandangan serta masukan.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa 2 diantara 5 tokoh besar yang memanggilnya mendukung agar dirinya maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Sementara 3 tokoh lainnya menyarankan agar fokus mengurus Bandung dan tidak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Beberapa tokoh yang juga akan maju ke Pilkada DKI seperti Adhyaksa Dault juga dikabarkan menemui Ridwan Kamil untuk mengajaknya bekerjasama sebagai pasangan.

Adhyaksa Dault

Dalam kesempatannya berbicara di depan media Ridwan Kamil juga menyatakan permohonan maaf kepada Adhyaksa Dault atas keputusannya tersebut.

Mengenai isi saran dan masukan dari Jokowi sendiri yang membuat penasaran para awak media, Ridwan Kamil menuturkan Presiden Jokowi memberi saran agar dirinya mengambil keputusan terbaik bukan dengan semata-mata mengejar sesuatu yang lebih besar tapi meninggalkan tugas di depan mata yang belum selesai.

Ridwan Kamil juga memahami betul nasehat dan konsep Presiden yang dinilainya juga menginginkan agar ‘pemimpin yang baik’ merata di setiap daerah dan tidak berkumpul dan saling bertarung di Jakarta.

Mengingat Ahok mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan Jokowi, dari pernyataan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa Jokowi tidak ingin Ridwan Kamil bertanding dengan Ahok. Kepemimpinan Ahok dimata Jokowi cukup baik dan mampu meneruskan cita-citanya sebagai Gubernur dulu sebelum dirinya terpilih menjadi presiden.

Ridwan Kamil sendiri menilai Pilgub DKI Jakarta itu sangat luar biasa mengingat Jakarta adalah pusat segalanya sehingga wajar sekali jika mendapatkan perhatian sedemikian besar dari berbagai tokoh.

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


No related post available