Home  /  Kecantikan  / Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami

Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami


Tips Merawat Kulit Wajah Halus, Bersih dan Sehat Alami

Wajah atau area muka merupakan target pertama pendaratan mata yang paling umum saat manusia satu dan lainnya berjumpa. Mempunyai kulit wajah yang sehat, bersih dan halus tentu menjadi impian banyak orang agar terlihat lebih menarik. Hanya saja seringkali masalah kulit yang paling umum seperti kusam, kasar, jerawat, komedo, pori-pori besar bahkan flek hitam datang mengancam.

Cara tercepat untuk mendapatkan kulit wajah sesuai harapan adalah dengan melakukan perawatan khusus kulit wajah di kedokteran spesialis kulit atau di salon kecantikan. Tapi tentu saja hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karena itu tidak semua orang dapat melakukan perawatan cara instan ini dengan mudah dan teratur.

Cara alternatif yang lebih terjangkau untuk memiliki kulit wajah yang halus, bersih dan sehat adalah dengan melakukan perawatan alami. Sisi positifnya adalah bahan-bahan alami lebih aman dibandingkan obat-obatan kimia, sehingga akan meminimalkan resiko bahaya penggunaan jangka panjang. Beberapa cara merawat kulit secara alami adalah sebagai berikut:

1# Madu untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit

manfaat-maduMadu sejak dulu dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh. Untuk menghaluskan kulit misalnya, cukup panaskan madu sampai terasa hangat, lalu oleskan secukupnya pada kulit, sebagai contoh kulit wajah. Tunggu beberapa saat agar meresap lalu cuci dengan air dingin yang bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin atau teratur. Tidak perlu diragukan, kulit akan terasa lebih kencang dan halus.

2# Tomat untuk kulit halus dan berseri

manfaat-tomat

Tomat yang kaya vitamin A tentu bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain dikonsumsi, tomat juga dapat Anda jadikan masker dengan cara di blender atau diparut. Tempelkan secara merata di wajah dan area leher lalu diamkan beberapa saat sampai airnya meresap.

3# Mentimun untuk memutihkan dan meremajakan kulit

Manfaat-mentimunTidak hanya enak di konsumsi sebagai lalapan, mentimun juga dapat dijadikan untuk bahan alami perawatan kulit. Mentimun bisa dihancurkan dengan blender atau cukup di potong lalu ditempelkan di wajah, biarkan getah dan airnya meresap dalam beberapa menit. Mentimun dapat memutihkan kulit, meremajakan kulit, menghilanghkan bintik-bintik kecil berwarna hitam yang mebuat warna kulit tidak merata. Mentimun juga dapat digunakan untuk kulit kering agar tetap lembab dan sejuk. Singkat kata mentimun sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit terutama kulit wajah.

4# Putih telur untuk kesehatan kulit wajah

putih-telur

Putih telur juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk menghaluskan kulit, terutama kulit wajah. Pecahkan telur lalu pisahkan kuning telur dan putihnya. Anda bisa memanfaatkan kuning telur untuk di konsumsi sedangkan putih telur di oleskan ke wajah. Lebih baik menggunakan telur ayam kampung. Selain dapat menghaluskan kulit, putih telur juga dapat mengobati jerawat, jadi gunakanlah secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Artikel ini ditulis oleh: Riyan Putra

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi
Cara Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi

Menghilangkan tahi lalat - Tahi lalat adalah tumor jinak pada kulit yang…

Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional
Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional

Cara mengatasi jerawat – Jerawat adalah masalah kulit yang paling…

Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!
Rambut Indah Berkilau? Ini Rahasianya!

Untuk bisa memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau, Anda…