Home  /  Wisata  / Wisata Gigi Hiu

Wisata Gigi Hiu


Wisata Gigi Hiu

Lampung memiliki banyak sekali objek wisata yang layak untuk Anda kunjungi seperti pulau pisang, krakatau dan masih banyak lagi. Dan kali ini kita akan bahas tentang wisata Gigi Hiu. Gigi Hiu banyak dikunjungi wisatawan baik dari lampung maupun luar lampung terutama pada akhir pekan untuk berlibur, melepas penat setelah disibukan dengan aktifitas sehari-hari.

Karakteristik pantai yang unik yaitu dipenuhi batuan karang yang menjulang menjadi tempat favorit para fotografer dalam berburu foto. Dulu penduduk setempat menamakan pantai ini dengan sebutan batu layar karna karena batu-batu yang terdapat dipantai berbentuk lebar dan tinggi seperti layar kapal. Sedangkan nama Gigi Hiu sendiri diberikan oleh para wisatawan yang berkunjung.  Menurut mereka batuan karang yang letaknya tidak beraturan itu sama seperti gigi hiu. Pada akhirnya nama Gigi Hiu mengalahkan kepopuleran nama Batu Layar.

gigi-hiu

Objek wisata Gigi hiu terletak di desa Pakon Negeri, Kecamatan Lumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung. Meskipun tempetnya yang sangatlah pelosok dan jalannya yang sulit dilalui kendaraan tapi tidak membuat pantai ini sepi pengunjung. Bahkan kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah orang yang pernah datang dan ketagihan ingin berkunjung kembali. Waktu tempuh dari Bandar Lampung menuju Gigi Hiu adalah sekitar 3-4 jam.

Jika Anda hendak berlibur ke Gigi Hiu sebaiknya menggunakan traspotasi berjenis sepeda motor karena jalan untuk menuju obyak wisata gigi hiu jalannya sangatlah terjal dan sulit dilalui kendaraan roda empat. Jika Anda malas mengendarai sepeda motor sendiri, Anda bisa menggunakan jasa ojek yang ditawarkan penduduk setempat. Biasnya tarif yang ditawarkan cukup mahal yaitu 150-200 ribu. Bagi Anda yang tidak biasa berkendara di jalan terjal sebaiknya menggunakan jasa ojek ini karena para tukang ojek sudah terbiasa dan lebih ahli.

Selama perjalanan, Anda akan melewati beberepa desa dan Anda bisa melihat tradisi orang Lampung seperti di desa Way Baku. Di sana Anda akan bisa melihat tradisi buhinjang, yaitu tradisi dimana setiap wanita menggunakan kain sarung atau kain jarik.

TIPS

1. Bawalah perlengkapan p3k sekedar berjaga-jaga karena medan jalan yang terjal dan sulit.
2. Bawalah bekal makanan karena selama perjalanan Anda akan sulit menemukan rumah makan.
3. Bawalah kamera untuk mengabadikan momen-momen selama perjalanan dan setelah sampai di gigi hiu.

Selamat berwisata!

artikel-keren

Banyak orang membutukan informasi ini. Bagikan artikel GRATIS ini sekarang juga. . .

Related Post


Mitos Paling Terkenal di Danau Toba dan Pulau Samosir
Mitos Paling Terkenal di Danau Toba dan Pulau Samosir

Mitos atau kepercayaan masyarakat suatu daerah sebetulnya adalah salah satu…

Pulau Pisang yang Menawan
Pulau Pisang yang Menawan

Pulau Pisang  adalah pulau cantik yang ada di ujung barat…

Bendungan Batutegi
Bendungan Batutegi

Lampung memiliki banyak sekali objek wisata selain pulau pisang, way…

Wisata Pantai Sari Ringgung
Wisata Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung adalah salah satu wisata Lampung yang sedang…