Alasan Orang Beli Produk Anda

(Terutama Produk Digital)

Ini adalah hasil pengamatan saya pribadi mengenai alasan dibalik keputusan seseorang membeli produk khususnya produk digital.

1] Butuh Produk Utamanya
Ini gak aneh dan gak ajaib. Kalau memang kita butuh produk utamanya dan uang kebetulan ada, maka pasti kita akan melakukan pembelian.

2] Butuh Bonusnya
Penjualan produk digital sangat identik dengan bonus. Saya sering sekali menemukan orang beli produk karena memang tertarik dengan bonusnya.

3] Butuh Komunitasnya (grup support)
Ada orang yang membeli produk tertentu karena ingin masuk grup support khusus buyer. Manfaatnya banyak misalnya kita mau jualan produk sejenis dan ingin mendapatkan sample orang-orang yang terteget.

4] Butuh Konsultasi Ekslusif
Kalau belum beli produk terus nanya-nanya ini dan itu ke pemilik produk tentu aja gak enak. Kadang juga gak direspon dengan baik kan? Wajar karena biaya konsultasi itu mahal kok.

Apalagi mengenai pengembangan diri. Nah salah satu biar si pemilik produk punya alasan untuk melayani pertanyaan konsultasi kita adalah dengan cara membeli produknya. Ini malah jadi hemat.

5] Butuh Networking
Ini juga penting terutama bagi orang yang pola pikirnya jangka panjang. Kalau Anda memiliki bisnis maka networking ini wajib. Vendor (pemilik produk) dan affiliate biasanya orang memiliki pengetahuan ilmu jualan maka kalau Anda berhubungan baik dengan mereka bukan tidak mungkin kalau suatu saat Anda akan diuntungkan (misalnya dibantu promo produk Anda).

6] Butuh Pengakuan
Saya gak mengada-ada orang beli produk bisa jadi karena cuma butuh pengakuan. Misalnya produk yang di klaim kekinian dan digembor-gemborkan dimana-mana lalu ada orang yang merasa kalau gak beli ya akan ketinggalan zaman. Akhirnya karena penasaran beli juga.

7] Dipaksa
Dipaksa disini jangan berfikir buruk dulu. Misalnya ada produk bagus tapi Anda gak butuh. Hanya saja Anda tahu itu akan bagus kalau dipasarkan (jadi affiliatenya) tapi sayangnya kalau mau jadi affiliate harus beli dulu maka ya terpaksa beli kan? Ini sering terjadi kalau pemilik produk gak kenal Anda. Kalau kenal dan tahu Anda jago jualan biasanya akan dikasih akses gratis oleh pemilik produknya.

Semoga Anda bisa memanfaatkan ketujuh alasan orang beli produk digital di atas.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved