Alur Sederhana Orang Beli Produk

Melalui Web

Saat mempromosikan produk tertentu di sebuah halaman web, dari total orang yang didatangkan ke website tentu akan ada banyak respon diantaranya:

1. Melihat-lihat, tidak tertarik lalu pergi

2. Melihat-lihat, tertarik tapi menunda order

3. Melihat-lihat, tertarik, isi form order

4. Melihat-lihat, tertarik, isi form order, bayar

Tentu sebagai penjual kita ingin yang no 4 lah yang banyak terjadi.

Dari pemahaman sederhana alur di atas, untuk menambah orang yang beli maka kita harus terus menambah jumlah orang yang datang ke web kita sekaligus melakukan optimasi untuk meningkatkan konversi web kita.

Saya gambarkan dengan angka sederhana, misalnya kita berhasil mendatangkan 1.000 orang ke website kita, ada 700 orang yang tidak tertarik, 300 orang tertarik, 100 orang yang isi form order, lalu 30 orang yang bayar.

Dari angka-angka tersebut kita bisa ambil kesimpulan, jika banyak orang tidak tertarik maka orang yang kita datangkan ke web kita kurang terterget atau salespage kita kurang bisa menjelaskan dengan menarik produk yang kita jual.

Lalu jika banyak orang yang terterik tapi tidak isi form order bisa jadi karena kurang yakin atau benefitnya kurang greget dan lain-lain.

Jika banyak orang sudah isi form order tapi gak jadi bayar harus dievaluasi mungkin rekening tujuan transfer kurang banyak pilihan, tidak dijanjikan fast action bonus, tidak ada keterangan kapan invoicenya berakhir, atau followupnya kurang maksimal.

Nah kebanyakan orang gak mau mengukur angka-angka di atas, pokoknya hajar promosi-promosi aja. Padahal sesuatu yang tidak diukur maka sulit untuk ditingkatkan karena gak ada datanya, gak bisa menganalisa masalahnya ada dimana.

Atau yang lebih parah banyak pemula yang promosi juga malas, hanya posting jualan di web atau bikin salespage lalu melupakannya (gak promosi atau mendatangkan pengunjung), lalu dengan mudahnya mengatakan “kok jualan saya gak laku ya?”.

Teman, traffic web tidak datang dengan sendirinya, melainkan harus dipromosikan, dan dalam jualan online ilmu mendatangkan pengunjung inilah yang paling penting untuk Anda kuasai.

Jadi besar kemungkinan jualan para pemula gak laku bukan karena produknya gak diminati, melainkan karena orang gak tahu dia jualan produk tersebut alias dia gak rutin promosi.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved