Bangun List dan

Belajar Facebook Ads Berbayar

Di awal jualan online tahun 2010 an, saya gak mikirin strategi marketing apapun, promosi aja yang penting laku dan profit. Saya pakai iklan berbayar PPC lokal & iklan gratisan di situs iklan baris.

Iklan selalu ditujukan ke web jualan, ada yang beli lalu berikan produknya dan selesai, promosi lagi. Begitu seterusnya. Ternyata lama-lama capek juga kalau seperti itu terus. Dan semakin hari semakin terasa berat dalam mencari buyer.

Sejak saya tahu pentingnya melakukan listbuilding, maka saya mulai giat mengumpulkan alamat email leads (prospek) begitu juga data kontak buyer mulai saya kelola dengan baik.

Saya beriklan menggunakan FB ads untuk mencari leads (prospek) dalam bentuk alamat email, biaya per leads saat itu Rp 3.500.

Misal saya invest 1 juta itu dapat hampir 300an orang dan itu terkadang bukan target market yang pas karena proses targetingnya gak jago.

Mereka masuk list, dikelola dengan konten yang sudah disiapkan, dan sesekali saya kirimkan broadcast promosi atau jualan.

Dalam jangka panjang ini tetep profit karena 300 orang tersebut ada saja yang beli setiap kali saya promosi dan nominalnya lebih besar dari biaya iklan mencari mereka.

Dan enaknya saya bisa menjual produk lain yang sejenis, terus dan terus sehingga memungkinkan dapat penjualan tanpa biaya iklan lagi.

Mindset list building salah satunya ‘kalau dia gak beli sekarang maka dia akan beli besok atau lusa. Jadi itu cuma masalah waktu aja.‘

Saat ini saya beriklan di FB Ads per leads bisa Rp 700, dan kualitas leadsnya lebih tertarget alhasil profit juga lebih besar.

Dari pembahasan di atas, Anda bisa tarik kesimpulan bahwa:

1) Tipe marketing dengan cara mengumpulkan prospek dalam satu wadah lalu dikelola sampai benar-benar mengenal kita secara personal dan produk kita, itu masih work dan selalu ampuh dibandingkan beriklan langsung ditujukan ke web jualan.

Selain itu kita memiliki kendali bisa promosi produk berikutnya kapanpun kita mau. Dan pastinya kita bisa mengurangi ketergantungan pada iklan berbayar. Apalagi jika kita promosi kepada orang yang pernah puas membeli produk kita sebelumnya maka ini akan jauh lebih mudah.

2) Ilmu itu meningkat kalau dipraktekan dan depelajari. Terbukti saya bisa menghemat budget iklan di FB Ads dan mendapatkan kualitas prospek yang lebih terterget. Jadi jangan berhenti belajar dan praktek.

Semoga rezeki kita berlimpah & berkah. Aamin..

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved