Cara Sederhana Membuat Orang

Lain Melakukan Apa yang Kita Inginkan

Untuk mencapai banyak tujuan, penting sekali untuk bisa membuat orang lain melakukan yang kita inginkan.

Misalnya dalam jualan, kita ingin orang lain beli, dalam kegiatan list building kita ingin orang lain subscribe atau masuk list kita.

Lalu dalam beriklan baik langsung maupun tak langsung, kita ingin orang lain nonton video, baca artikel, klik link dan sebagainya.

Ada cara sederhana untuk membuat orang lain melakukan apa yang kita inginkan. Karena saking sederhananya cara ini seringkali tidak banyak yang mempraktekannya.

Caranya adalah dengan memintanya secara langsung dengan bahasa yang mudah dipahami.

Memang cara ini tidak langsung menjamin 100% berhasil, tapi setidaknya kemungkinan berhasilnya naik menjadi 50% dari semula 0%.

Ini sangat luar biasa dibandingkan kita mengharapkan orang melakukan yang kita inginkan dengan kesadaran mereka sendiri tanpa kita mengungkapkannya dengan bahasa yang mudah dipahami kepada mereka.

Ini sering banget kejadian dalam rumahtangga atau saat pacaran kan?

Misalnya wanita maunya laki-laki ngerti apa yang mereka mau tanpa secara langsung menjelaskannya. Istilah populernya “berharap orang lain peka”

Nah dalam aktivitas jualan kita, dari pada kecewa karena berharap orang peka, kenapa kita gak mengkomunikasikan secara jelas apa yang kita inginkan?

Lalu tugas berikutnya meningkatkan persentase 50% tadi misalnya dengan menjanjikan imbalan, upah (kesenangan) atau bahkan sebaliknya dengan memberinya penderitaan.

Nah bisa nangkep kan poin utama yang saya bahas disini?

Mudah-mudahan bisa Anda praktekan dan bermanfaat ya.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved