Inilah 5 Cara Mendapatkan Sales Ghaib

(Penjualan tanpa Promosi)

Ada orang yang melakukan promosi gila-gilaan tapi susah banget menghasilkan penjualan dan ada juga yang “gak promosi” tapi tetep dapat penjualan.

Alhamdulillah saya juga sering mendapatkan sales ghaib seperti itu. Selain karena kebesaran Allah, tapi karena memang ada ilmu marketingnya juga.

Setidaknya ada 5 hal yang saya lakukan utk menghasilkan “penjualan tanpa promosi” seperti itu.

1# Personal branding

Cara untuk melakukan personal branding adalah dengan menampilkan diri kita sebagai figur yang menarik dan ideal dimata calon buyer.

Dari mulai menampilkan tampilan fisik yang konsisten misalnya menggunakan foto yang sama atau jika tampil di video bisa menggunakan atribut yang menjadi ciri khas.

Sampai kapan? Setidaknya sampai wajah kita familiar.

Misalnya kita jualan obat kuat (hehe contohnya ngeri ya) yang bisa kita lakukan adalah sharing konten-konten seputar obat kuat.

Untuk medianya bisa manfaatkan fitur notes di facebook untuk nulis artikel atau yang lebih serius bisa blog dan channel youtube jika kontennya video.

Sampai kapan sharing kontennya? Sampai kontennya cukup menggambarkan bahwa Anda adalah ahli dalam bidang obat kuat dan kepuasan seksual pasutri.

Dari sharing konten tersebut setidaknya ada 2 efek yang akan Anda dapatkan yang pertama orang akan teredukasi dengan pengetahuan yang Anda bagikan dan yang kedua kredibilitas nama Anda akan naik karena menjadi ahli di bidang yang Anda target tersebut.

Oleh sebab itu konten yang Anda berikan haruslah kulitas terbaik dan betul-betul pengetahan yang penting dan bermanfaat.

Semakin Anda konsisten tampil alias eksis maka brand yang Anda bentuk akan semakin melekat kuat diingatan audience atau market Anda.

Oh ya sekalian juga Anda bisa tampilkan berbagai prestasi yang Anda raih untuk meningkatkan authority Anda. Ingat prestasi ini harus riil beneran alias jangan tipuan ya.

2# Marketing jangka panjang

SEO adalah salah satu marketing jangka panjang yang bisa Anda lakukan. Anda buat blog lalu isi konten yang dioptimasi agar menarik dimata pembaca dan bersahabat dengan mesin pencari sehingga konten Anda akan mudah ditemukan karena selalu muncul di halaman depan pencarian.

Ini termasuk jangka panjang karena biasanya SEO bukan proses yang cepat. Anda akan membutuhkan waktu tapi sekalinya berhasil maka traffic tertarget akan datang tanpa henti.

Begitu juga jika Anda membuat konten di channel youtube. Sekali penonton suka dengan konten Anda dan youtube akhirnya memprioritaskan channel Anda dengan cara mempromosikannya ke penonton sejenis maka Anda akan kebanjiran traffic.

Dan masih banyak lagi contoh-contoh promosi jangka panjang yang hasilnya tidak terlihat dalam waktu cepat tapi sangat powerful dan sayang untuk tidak dilakukan.

3# Funneling otomatis

Traffic yang datang dari berbagai sumber itu sebaiknya diarahkan ke kolam list kita. Bisa list email atau yang lainnya seperti grup facebook atau channel telegram.

Jadi caranya cukup pasang link di blog Anda, di akun fb Anda dan sebagainya menuju pintu masuk kolam list Anda.

Jika di youtube bisa pasang link di deskripsi atau di dalam video bisa juga tuliskan URL web Anda.

Orang-orang yang masuk list Anda terutama email list bisa mendapatkan email yang sudah dijadwalkan.

Inilah yang disebut funneling karena orang asing (cold traffic) bisa kita buat menjadi warm bahkan hot dengan cara mengirimkan email terjadwal sesuai waktu yang tepat untuk mereka masing-masing.

Nah di email terjadwal ini bisa juga disisipkan promosi produk jadi inilah seringkali yang membuat terjadi penjualan tanpa kita merasa melakukan promosi (tanpa broadcast dadakan).

4# Sistem affiliate marketing

Kita bisa bekerjasama dengan para affiliate marketer dimana mereka mempromosikan produk kita dan kita berikan komisi setiap terjadi penjualan.

Saran saya jangan terlalu kecil dalam menentukan besaran komisi karena itu tidak akan membuat para super affiliate tertarik.

Program affiliate ini sangat menguntungkan dibandingkan kita menggaji orang untuk jadi tim marketing dimana kita harus menggaji mereka meskipun tidak terjadi penjualan.

Jangan lupa agar para super affiliate tertarik join program affiliate Anda, Anda juga harus siapkan marketing tools yang lengkap seperti email swipe, banner, amunisi bonus dan sebagainya. Ini agar mereka tinggal fokus promosi aja (mendatangkan traffic).

Dengan banyaknya tenaga super affiliate yang membantu Anda maka akan semakin banyak terjadi sales tanpa Anda melakukan promosi secara langsung.

Disini tugas Anda cukup memanjakan para affiliate dengan memenuhi kebutuhan mereka agar bisa berpromosi secara maksimal.

5# Rekomendasi dari buyer yang puas

Penting untuk membuat buyer merasa puas karena selain mereka bisa membeli produk kita yang lain, mereka juga akan merekomendasikan produk kita kepada teman dan kerabatnya.

Anda tentu tahu bahwa The Power of Word of Mouth atau promosi dari mulut ke mulut itu luar biasa ampuh?

Orang akan cendrung lebih mempercayai rekomendasi teman-teman atau orang dekat mereka dibandingkan iklan.

Kenapa bisa begitu? Karena semua orang tahu iklan dibuat untuk meningkatkan penjualan (baik langsung maupun tak langsung) sedangkan orang dekat kita merekomendasikan itu tidak dibayar oleh pemilik produk tapi karena mereka semata-mata ingin berbagi pengalaman dalam kepuasan menggugakan sebuah produk.

Itulah 5 hal yang penting dilakukan untuk membuat sales ghaib terjadi. Dan ini sudah saya alami sendiri dimana beberapa produk lawas saya sampai detik ini masih terjual tanpa saya promosikan secara langsung di waktu sekarang (ini adalah buah manis dari apa yang saya lakukan di waktu dulu).

Semoga bermanfaat..

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved