7 Hal Penting yang Sebaiknya Anda

Ketahui Sebelum Beli Produk Digital

1] Memahami Bentuk & Isinya

Ketika dapat penawaran dari affiliate marketer biasakan untuk klik linknya lalu lihat salespage atau bonuspagenya.

Ketahui apa yang dijual atau ditawarkan disitu. Misalnya template video ppt PowerPoint. Artinya produk itu bentuknya file ppt yang berisi template video yang bisa diedit dengan menggunakan software PowerPoint.

Jadi template ppt bukan beberbentuk software atau tools webased bukan pula video ecourses dan ebook.

Jangan sampai Anda beli tapi gak tahu apa isi produk yang akan diterima. Ini kacau sekali.

2] Mengetahui Fungsinya

Kalau sudah tahu isinya biasanya akan mudah tahu fungsinya. Di salespage pasti dijelaskan baik dalam bantuk teks maupun video.

Kalau sudah tahu isi dan fungsinya maka mudah untuk membuat keputusan akan menaruh perhatian (karena dibuthkan untuk menujang bisnis) atau melewatkan penawarannya karena gak butuh sama sekali.

Banyak sekali orang-orang yang membeli tools hanya karena ikut-ikutan tanpa tahu apa fungsi dan manfaatnya untuk bisnisnya. Ini mengerikan.

3] Mengetahui Siapa Vendornya

Kenapa ini juga penting? Agar tidak salah paham dan mudah mengontak ketika ada kendala. Anda harus mengetahui siapa vendornya (pemilik produk) siapa juga yang hanya bantu promosi (affiliate).

Jangan sampai terjadi kerancuan. Mengetahui pemilik produk juga bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Misalnya ada vendor yang sudah pernah berkali-kali mengecewakan Anda ya gak usah beli lagi kalau launching produk baru.

4] Mengetahui Kualitasnya

Kualitas ini salah satunya bisa diukur dari banyaknya orang yang mempromosikan atau gencarnya iklan.

Meskipun itu bukan tolak ukur 100% akurat. Tapi setidaknya dari pengalaman saya, seorang affiliate mau berbondong-bondong memasarkan sebuah produk karena percaya dengan nama baik vendornya.

Keuntungan untuk Anda adalah vendor yang diberikan banyak kepercayaan orang-orang hebat tentu akan lebih berhati-hati memperlakukan Anda sebagai buyer.

Tidak sedikit juga affiliate yang diberi akses gratis (FR atau free review) jadi mereka bisa menilai bahwa produk tersebut memang pantas dipromosikan.

5] Mengetahui Aturan Mainnya

Sebelum membeli produk digital pastikan Anda harus tahu bagaimana lisensinya, masa aktifnya, support dan hal penting lainnya.

Anda harus tahu apakah pembayaran dilakukan berkala atau cukup sekali bayar di awal. Bagaimana cara klaim garansi dan sebagainya.

Dengan mengetahui sejelas-jelasnya aturan ini maka akan meminimalisir kekecewaan dan penyesalan.

6] Mengetahui Keuntungan & Resiko Terburuk

Ketika Anda memutuskan membeli sebuah produk digital maka Anda harus paham apa keuntungan yang Anda dapatkan dan apa juga resiko terburuknya.

Misalnya Anda memutuskan beli saat harga preorder walaupun uang tingal sedikit maka keuntungan Anda adalah harga lebih murah tapi harus rela keluar uang disaat uang tinggal sedikit.

Resiko terburuk misalnya Anda tidak mendapatkan produknya (ketipu), Anda tidak berhasil mengaplikasikannya untuk bisnis Anda, dll.

Sekiranya manfaat sedikit dan lebih besar resiko terburuknya maka gak usah beli.

7] Mengetahui Cara Memaksimalkannya

Ketika kita melakukan pembelian produk digital biasanya cendrung bersifat investasi dimana produk tersebut jika digunakan dengan baik akan memberikan efek yang baik misalnya meningkatkan penghasilan (baik langsung atau tidak langsung).

Sebelum memutuskan membeli pastikan Anda sudah memiliki strategi bagaimana cara memaksimalkannya.

Jangan membeli tanpa rencana mau menggunakan. Ini untuk memastikan uang yang Anda keluarkan tidak terbuang sia-sia.

Semoga bermanfaat

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved