Trik Iklan FB Ads

Murah tapi Hasilnya WAH

Pertama:
Buat halaman web yang menjelaskan produk Anda (salespage), usahakan halamannya ringan untuk diakses lalu jangan lupa pasangi kode pixel.

Kedua:
Promosikan link web tersebut pakai segala jenis promosi gratisan sampai minimal dapat 1.000 klik. Sebelum promosi, bungkus aja linknya pakai bit.ly biar gampang lihat jumlah klik nya.

Anda bisa promosi di status FB, di grup, di WA, di telegram, pakai broadcast email, di banner blog dan sebagainya. Kalau punya tim, tugasin juga mereka buat promosi segencar-gencarnya.

Ketiga:
Kalau udah kliknya lebih dari 1.000, buat custom audience dari pixel yang udah dipasang tadi.

Keempat:
Buat iklan tipe conversion dengan target audience yang tadi kita buat. Biarkan iklan tampil dimana-mana mengejar mereka. Biaya set aja Rp 10.000 per hari untuk mengejar-ngejar 1.000 an orang tadi.

Iklan bikin aja lebih dari satu dengan gambar dan kalimat unik yang beda-beda.

Ini yang disebut iklan retargeting jadi mereka yang akan kita suguhi iklan adalah orang-orang yg sudah pernah berkunjung ke web kita, jadi pastikan materi iklannya bikin yang bener-bener pas ngena di hati mereka.

Misalnya bahasanya santai, sok akrab, dan lain-lain itu boleh-boleh aja.

Kenapa iklan seperti ini efektif?

Karena orang biasanya beli sesuatu secara online bukan di kunjungan pertama tapi setelah mereka bolak-balik dan pertimbangan yang lama.

Nah di masa-masa pertimbangan ini kita harus follow up terus lewat iklan retargeting untuk antisipasi mereka lupa penawarannya atau ingat penawarannya tapi lupa link web kita dan bingung mau kontak ke mana.

Dari pengalaman saya pakai trik di atas, jalanin iklan 10 hari alias modal Rp 100.000 doang bisa dapatin uang 10 sampai 50 kali lipat dari modal iklan dengan sangat mudah.

Ini tergantung seberapa gede profit produk yang kita jual dan seberapa tertarget orang yang berkunjung ke web penawaran kita dari promosi gratisan di awal.

Ya saran saya Anda cobain aja. Toh percobaannya cuma uang Rp 100.000 itung-itung beli bakso aja.

Kalau pola ini udah Anda kuasai, selanjutnya tinggal diulang-ulang aja, pakai produk baru atau tambah lagi traffic gratisannya biar custom audience lebih besar.

Jika custom audiencenya 1.000 orang, biaya hariannya set Rp 10ribu aja, kalau 2.000 orang biayanya set Rp 20ribu dan seterusnya.

Kalau produk Anda gak ganti-ganti alias promosi satu produk malah lebih bagus. Fokus aja nyari 1.000 buyer.

Ketika udah berhasil dapat 1.000 buyer barulah tsunami orderan akan segera terjadi dengan trik berikut ini:

Upload alamat email 1.000 buyer jadi custom audience baru kemudian buat audience lookalike alias meminta facebook nyari yang mirip-mirip karakternya dengan sample buyer kita tersebut.

Selanjutnya buat iklan tipe conversion baru yang menarget audience hasil lookalike tersebut.

Nah disini kuat-kuatin deh modalnya. Maknya dari hasil penjualan di awal usahakan sisihkan uang untuk agenda iklan yang sesuangguhnya ini.

Insya allah Anda akan merasakan nikmatnya iklan fb di tahap ini. Hehe

Catatan: Penjelasan di atas memang banyak hal teknisnya jadi kemungkinan yang awam banget FB Ads akan gak nyambung. Pilihannya ada 2, abaikan kalau belum minat FB ads, atau mulai belajar dari sekarang biar gak semakin ketinggalan.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved