Kenapa Dia Sukses

dan Saya Tidak

Dulu saya sering merenung, kenapa waktu yang dimiliki orang sama-sama 24jam & rata-rata dipakai untuk tidur 6 jam, tapi hidup tiap orang berbeda-beda.

Ada yang kaya sekali dengan penghasilan besar, tapi banyak juga yang tidak memiliki penghasilan sama sekali dan untuk mencukupi hidup diri sendiri saja harus berhutang sana sini.

Ya, ternyata karena aktivitas yang dilakukan di luar jam tidur lah yang berbeda.

Ada yang menghabiskan waktu untuk melakukan pekerjaan monoton kepada orang lain tanpa tertarik mempelajari sesuatu hal penting dibalik pekerjaan tersebut, ada yang menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, nongkrong, melakukan hal-hal berbahaya yg tak bermanfaat, lalu ada yg belajar, mengamati pola sukses orang lain, gigih mencoba hal yg besar, memperbaiki mindset dan sebagainya.

Saya sering mengamati ada orang setiap hari mengeluhkan penghasilannya dari pekerjaan yang dia jalani berpuluh-puluh tahun sampai saat ini.

Pertanyaan saya, kalau tidak nyaman kenapa bertahan?

Karena takut diluar pekerjaan saat ini lebih tidak nyaman? Karena merasa tidak punya pilihan?

Kawan, di dunia ini kita hidup, sepenuhnya diberi kebebasan memilih apapun. Kita diberi akal pikiran serta perasaan untuk mempertimbangkan sesuatu dan membuat keputusan, jadi jangan bilang tidak punya pilihan.

Buatlah tekad jika ingin mengubah hidup menjadi lebih baik, tetapkan tujuan, belajar dari ilmu-ilmu yang terbukti membuat orang sukses, nikmati proses bertumbuh.

Ubahlah lingkungan bergaul Anda jika memang Anda merasa tidak mendapatkan energi postlitif.

Oh ya, bagi Anda yang memiliki rezeki lebih di bulan ramadhan dan lebaran entah dari berasal dari THR atau profit jualan yang naik drastis, jangan langsung lapar mata dengan belanja konsumtif.

Tabung dan beri jatah untuk investasi dipengetahuan ya. Jangan puas dengan pengetahuan dan keahlian yang kita miliki sekarang. Terus belajar dari cara-cara terbaik dan ilmu-ilmu dari orang yg lebih hebat.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved