13 Langkah Jualan Online yang Bisa

Anda Ukur dan Tingkatkan Hasilnya

Sekedar sharing, jika Anda baru mulai niat jualan online, saran saya jangan mikir ribet-ribet.

Ini urutannya salah satu cara make money online yang sederhana:

1# Tentuin ingin dapat profit berapa per bulannya

2# Misalnya ingin Rp 9 juta /bulan artinya per hari harus profit Rp 300ribu

3# Cari produk yg sesuai antara profit dan kemampuan marketing Anda. Misal Anda jual produk kosmetik yang harganya Rp 300ribu dan profitnya Rp 100ribu. Artinya setiap hari utk profit Rp 300ribu Anda harus mendapatkan 3 penjualan.

4# Utk dapat 3 penjualan Anda harus memiliki setidaknya 100 calon pembeli. Kita asumsikan conversion rate nya 3% aja.

5# Bikin konten misalnya artikel atau video yang berhubungan dengan produk kosmetik tadi. Minimal 7 konten. Kalau bisa 21 ya lebih bagus.

6# Sewa autoresponder email dimana Anda bisa menjadwalkan email. Nah 7 konten tadi setup jadi email terjadwal yang terkirim setiap hari selama 7 hari.

7# Di setiap email konten yang terkirim selama 7 kali itu boleh sambil jualan tetapi dengan softselling. Tapi kalau mau 100% konten juga gak papa.

8# Email ke 8 dan seterusnya jadwalkan juga tapi berisi promosi yang menarik.

9# Bikin halaman web utk pintu masuk orang ke list Anda. Halaman yang menjelaskan mereka akan dapat konten Anda jika memasukan nama dan alamat email di kolom yang tersedia di situ.

10# Fokuslah mendapatkan 100 calon pembeli setiap hari itu dengan cara marketing yang Anda kuasai. Misal SEO, sosmed organik, FB ads dll.

11# Ada istilah di dalam email marketing itu “Kalau mereka belum beli hari ini ya besok akan beli” jadi dengan jumlah calon pembeli yang bertambah 100 orang tiap hari maka database Anda dalam sebulan aja 3.000 orang. Kalau 1 th? 36.000 orang.

12# Dengan database legal sebanyak itu yang sudah mengenal Anda dengan baik melalui email rutin yang Anda kirim maka, Anda bisa broadcast jualan produk kedua dan seterusnya atau tetap jualan produk pertama tapi dengan offer menarik maka saya pastikan salesnya ugal-ugalan.

13# Nah dengan konsep ini memang terlihat tidak instan tapi ini jalur yang bener dan dipraktekan para marketer top. Anda dapat sales rutin dan nabung database yang akan bikin bisnis Anda seperti bola salju, makin besar dengan usaha keras di awal saja.

Semoga bermanfaat dan selamat praktek ya..

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved