Logika Iklan

FB Ads yang Boncos

Kenapa iklan FB Ads bisa boncos (total biaya iklan lebih mahal dibandingkan total profit penjualan)?

Salah satu penyebab biaya iklan mahal adalah karena orang-orang yang melihat iklan kita cuek alias tidak merespon sesuai dengan keinginan kita.

Begitulah sistem FB Ads membuat kita sudah jatuh tertimpa tangga yaitu udah sedikit orang yang merespon eh biaya iklannya dibikin mahal pula.

Logikanya begini:

Jika iklan kita dicuekin oleh orang yang melihat, pihak Facebook menilai iklan yang kita buat tidak menarik atau tidak sesuai penargetan orang-orangnya sehingga sedikit banyak itu berpotensi mengganggu pengguna Facebook (yang melihat iklan).

Facebook tidak ingin membuat penggunanya melihat iklan yang tidak cocok (menganggu) lebih lama sehingga dengan menaikan biaya iklan menjadi semakin mahal akan membuat si pengiklan menghentikan atau memperbaiki iklannya.

Berbeda jika iklan kita banyak yang merespon, justru biaya iklannya akan semakin murah.

Studi kasus yang saya alami:

Salah satu produk yang saya iklankan profitnya Rp 200ribuan, tipe iklannya adalah Conversions – purchases dan saat awal memulai (3 minggu yang lalu) biaya iklan per orang yang order adalah Rp 135ribu.

Alhamdulillah saat artikel ini diposting disini, iklan sudah berjalan 3 mingguan biaya iklan per orang yang order saat ini hanya Rp 5ribu (lima ribu rupiah).

Kenapa bisa murah begitu? Karena dari jumlah total orang yang saya jangkau, orang yang merespon iklan saya dengan tipe Conversions – purchases (melakukan pembelian) lumayan banyak alias iklannya tepat target.

Lebih detil lagi saya bahas di artikel selanjutnya. Tungguin ya.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved