Memanfaatkan Peluang Usaha

Offline Musim Mudik Lebaran

Saat ramadhan dan musim mudik tiba, banyak peluang usaha disekitar kita yang kadang gak kita sadari. Padahal ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Coba deh pikirin. Banyak banget.

Contohnya di kota saya pernah melihat anak-anak muda yg tidak mudik kesulitan membeli makanan karena banyak warung yang tutup (pemilik warungnya pulang kampung).

Lalu disepanjang jalur mudik motor & mobil non tol, saat macet merayap, juga banyak orang yang membutuhkan toilet, bensin eceran, makanan ringan, minuman segar (banyak yang gak puasa).

Meskipun ini nominalnya recehan dan sifatnya juga musiman, sebentar doang, gak masalah, untuk latihan. Kalau dilakukan dengan penuh persiapan dan strategi, hasilnya juga lumayan.

Dan yang lebih penting adalah pengalamannya. Karena terbiasa memanfaatkan peluang, maka nanti saat muncul peluang besar otot action Anda sudah terlatih.

Jadi untuk pemula yang mau praktek jualan itu gak perlu ngurusin gengsi atau malu, nunggu peluang bagus dan nominal bisnisnya besar, nunggu modal siap dan sebagainya.

Alasan dan penundaan adalah penyebab kegagalan.

Anda mungkin pernah baca kisah orang sukses, mereka juga tidak tiba-tiba sukses, ada prosesnya bahkan untuk orang yang memang berangkat dari bawah dimana orang tua mereka bukan orang kaya, biasanya pernah menjual produk-produk sepele yang juga diremehkan orang.

Ingat ya teman-teman, tugas kita adalah melakukan yang kita bisa dan selalu belajar. Nanti yang Maha Kuasa yang akan menilai apakah kita pantas diberikan tanggung jawab bisnis yang lebih besar, uang yang lebih banyak, kedudukan yang lebih terhormat dan seterusnya.

Semua berproses.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved