Membangun List Email Jangka Panjang

yang Aman & Menghasilkan

Salah satu bentuk list terbaik saat melakukan list building adalah list email. Artinya kita melakukan email marketing. Ada banyak cara untuk mendapatkan database alamat email diantaranya:

1] Membelinya dari pihak tertentu
2] Melakukan scrape dengan tools tertentu
3] Mengumpulkannya melalui optin form resmi (baik menawarkan hadiah gratisan atau karena trasaksi penjualan)

Saya sarankan Anda memilih cara ketiga karena termasuk cara yang legal. Bukan semata-mata karena ilegal identik dengan spam dan melanggar aturan tetapi juga karena saat kita monetisasi (untuk jualan dan lain sebagainya yang menghasilkan uang) list ilegal tersebut biasanya tingkat konversi atau keampuhannya sangat rendah. Percuma juga kan punya list sangat banyak tapi gak menghasilkan?

Mengumpulkan list melalui optin form tidaklah sulit. Anda cukup membuat produk gratisan (lead magnet) berupa ebook atau video yang berhubungan dengan produk atau keahlian Anda misalnya lalu pasang covernya di squeezepage (web penangkap email) yang sudah diintegrasikan dengan autoresponder. Lalu proses rutin berikutnya adalah dengan mempromosikan web penangkap email tersebut.

Cara mempromosikannya bebas saja yaitu bisa dengan iklan berbayar atau bisa juga memanfaatkan jasa solo ads yaitu membayar orang yang sudah memiliki email list besar untuk mempromosikan lead magnet Anda bahkan cara gratisan yang kreatif juga seringkali ampuh.

Cara gratisan ini yang juga saya lakukan misalnya melalui kerjasama dengan pesaing untuk saling mempromosikan web penangkap email. Dealnya ini bebas yang penting saling menguntungkan saja.

Lalu cara mengumpulkan alamat email melalui transaksi penjualan bisa dengan cara melaunching produk harga murah dan meminta para affiliate untuk bantu mempromosikannya. Strategi agar mereka tertarik dengan kontes kita misalnya dengan menyediakan komisi dan hadiah yang besar.

Jadi pada launching pertama ini jangan berfikir profit dalam bentuk uang dulu. Target Anda adalah mendapatkan database alamat email sebanyak-banyaknya nanti profitnya di launching produk berikutnya.

Selamat mencoba.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved