Mengatasi Baper

Karena Calon Buyer PHP

Pernah seneng banyak orang yang nanya-nanya, lalu isi form order tapi ternyata hari berganti hari gak juga transfer?

Istilah populernya adalah calon buyer PHP alias pemberi harapan palsu.

Pertama yang perlu kita ingat adalah orang yang belum membayar ketika sudah isi form order tidak semuanya berniat mempermainkan kita. Tapi bisa jadi itu tidak sengaja dikarenakan:

  • Lupa dan teralihkan dengan kesibukan
  • Uangnya terpakai untuk kebutuhan lain
  • Dapat penawaran lebih baik dari kompetitor kita
  • Berubah pikiran jadi gak tertarik membeli
  • dan banyak lagi

Baper (sedih, galau, marah dll) karena banyak yang belum transfer itu justru menunjukan bahwa level kita masih di bawah, baik secara mental sebagai penjual profesional maupun secara kenyataan jumlah transaksi penjualan yang masuk.

Solusi untuk mengatasi baper karena calon buyer PHP adalah:

1] Tambah Jumlah Leads

Leads atau calon pembelinya harus kita perbanyak. Jika sebelumnya kita memiliki 15 leads yang harus di followup maka tambah jadi 2x lipatnya atau 3x lipatnya & seterusnya.

Untuk mendapatkan banyak leads tentu jangkauan promosinya yang kita perluas.

Dengan banyaknya leads maka nanti yang nanya-nanya & yang transfer juga akan jauh lebih banyak. Kita akan sibuk & gak sempat lagi meratapi mereka yang tidak jadi transfer.

2] Perbaiki Metode Followupnya

Tujuan followup adalah mengingatkan orang agar segera take action ke tahap berikutnya, misal udah order ya selanjutnya diarahkan agar segera transfer.

Dengan tingginya angka batal transfer maka kita patut curiga bahwa selama ini ada yang salah dengan metode followupnya. Kita harus selalu terbuka untuk belajar melakukan tes dan ukur.

3] Ubah Mindset 

Rezeki sudah diatur, kita memang wajib berusaha tapi urusan hasilnya bukanlah wewenang kita. Kalau ada calon buyer batal transfer ya itu artinya memang bukan rezeki kita.

Jualan merupakan aktivitas menolong orang melalui produk yang kita jual. Jadi kalau kita mendapat penolakan maka sebaiknya iklas aja karena masih banyak orang lain yang butuh pertolongan. Alihkan perhatian kepada orang yang siap kita tolong berikutnya.

Lalu pahami juga bahwa setiap produk memang ada jodohnya. Jadi kalau calon buyer tetep belum mau bayar, ya udah move on aja & cari jodoh terbaik. 

Siap?

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved