Mindset Promosi

Pakai Facebook Personal (Gratisan)

Facebook menyediakan fanpage dan iklan berbayar untuk kita yang ingin mempromosikan jasa atau produk tertentu secara maksimal.

Sedangkan facebook personal dibuat hanya untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga atau bersenang-senang sesama pengguna Facebook lainnya.

Lalu kenapa masih banyak orang jualan di FB personal? Tentu karena gratis dan tingkat jangkauannya masih lebih bagus dibandingkan Fanpage.

Nah seringkali orang yang memanfaatkan FB personal untuk mendatangkan traffic sebanyak-banyaknya dengan cara yang tidak dibenarkan oleh Facebook misalnya inbox massal dan berpromosi secara membabi buta.

Atau banyak juga yang melakukan promosi di komentar postingan orang lain tentu secara etika ini kurang baik. Respon dari orang lain yang melihatnya apa lagi pemilik postingan juga akan merasa terganggu.

Oleh sebab itu gak heran kalau dari waktu ke waktu Facebook mengupdate sistemnya agar tidak disalahgunakan.

Misalnya dengan memasukan pesan inbox ke folder filter jika kita belum saling berteman, memunculkan notifikasi tidak bisa mengirim link, lalu memunculkan kode captca dan sebagainya.

Minsdset kita disini harus tepat, yaitu jangan hanya berusaha mengakali Facebook agar bisa menjangkau orang lebih banyak tapi juga harus berfikir bagaimana kita bisa memanfaatkan fitur standar Facebook tanpa melanggar tapi efektif untuk bisnis kita.

Jadi lebih baik belajar bagaimana cara promosi terbaik yang elegan dan disukai orang (tidak mengganggu).

Menurut saya akan sangat percuma jika Anda habiskan waktu untuk menemukan cara mengakali sistem Facebook dan bisa nyepam secara aman tapi tidak memperbaiki konten promosinya.

Ini tidak akan efektif untuk bisnis jangka panjang Anda. Gimana menurut Anda?

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved