Inilah Modal Awal

untuk Membangun Bisnis

Hidup ini pilihan. Termasuk ketika kita memutuskan apakah akan bekerja kepada orang lain, menjual tenaga dan waktu kita yang terbatas, meninggalkan pasangan di rumah, merelakan momen mahal menyaksikan setiap detik tumbuh kembangnya buah hati, atau..

memilih membayar tenaga orang lain dan membangun sistem yang bisa menghasilkan uang secara terus-menerus untuk mencukupi semua kebutuhan hidup.

Banyak sekali diantara kita yang bekerja dan terikat dengan berbagai peraturan yang akhirnya memaksa kita mengorbankan hal yang lebih besar dan berharga seperti waktu untuk ibadah, kesehatan, keluarga dan orang-orang tercinta.

Sekali lagi itu pilihan dan jangan pernah membohongi diri sendiri dengan mengatakan “seandainya bisa memilih” karena faktanya kita memang bisa memilih.

Kita bebas menentukan akan selamanya menjadi karyawan atau membangun bisnis sendiri, selamanya bekerja untuk orang lain atau mempekerjakan orang lain.

Mungkin Anda akan mengatakan, “bisnis itu butuh modal”. Betul tapi tidak selalu modal awal tersebut dalam bentuk uang.

Saya meyakini bahwa yang kita butuhkan di awal saat membangun bisnis adalah niat atau tekad kita. Itu adalah modal awal yang sesungguhnya.

Ketika niat atau tekad kita bulat, kuat dan tidak bisa ditawar maka otak kita akan bekerja maksimal, berfikir lebih keras sampai akhirnya menemukan ide-ide cemerlang yang bisa kita wujudkan.

Bermodalkan ide tersebut kita bisa membangun bisnis secara bertahap dengan memanfaatkan kekuatan kita sendiri dan pihak-pihak yang mendukung kita karena ide kita yang menarik tersebut.

Contoh sederhananya kita mulai dari jualan online, membangun audience, menjualkan produk orang lain, setahap demi setahap, sampai kita bisa membangun bisnis kita sendiri yang besar dan kuat dengan dibantu tim kita yang solid.

Semuanya memang butuh proses dan butuh dijalani. Tapi sebetulnya jika menjadi profesi apapun, menjalankan skenario apapun butuh perjuangan, kenapa kita tidak memilih memperjuangkan hal besar yang kita impikan?

Salam..

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved