Promosi Membabibuta

atau Tepat Target?

Anda pernah melihat orang yang kerjaannya dimana-mana promosi secara langsung?

Di iklan FB Ads milik pesaingnya dia comment dengan kalimat promosi, di grup FB orang lain dia juga posting promosi secara langsung, di timeline orang lain dan bahkan gak cukup sampai disitu dia juga promosi langsung ke saluran pribadi seperti inbox dan WA.

Gimana perasaan Anda kalau jadi pemilik grup atau pemilik iklan FB Ads yang dia ‘tumpangi’ tersebut?

Gimana juga kalau Anda jadi orang yang menerima pesan promosi dia itu padahal Anda sama sekali gak kenal orang itu?

Cara promosi membabibuta seperti itu memang bisa menghasilkan penjualan tapi dibandingkan usaha dan waktu yang dikeluarkan sama sekali tidak efektif.

Belum lagi ada nama baik diri sendiri atau produk yang sedang dipertaruhkan. Produk yang bagus jika dipromosikan dengan cara spam mengganggu orang lain maka imagenya bisa hancur.

Lalu bagaimana seharusnya?

Buatlah channel atau wadah khusus untuk menampung leads (orang yang terterik dengan produk atau bidang jualan Anda). Bentuknya bisa email list, bisa grup FB, bisa channel telegram, bisa akun IG, grup WA dan sebagainya.

Jangan lupa di channel atau wadah tersebut harus sudah tersedia konten yang sebisa mungkin mampu mengenalkan diri Anda dan produk Anda.

Jadi berikutnya Anda bisa promosi secara langsung di channel Anda sendiri bukan di tempat orang lain.

Ini selain karena alasan etika tapi juga promosi di channel atau list milik sendiri lebih efektif karena orang yang menerima pesan promosi tersebut sudah mengenal Anda dengan baik.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved