Srategi Promosi

di Banyak Saluran

Kita sama-sama tahu bahwa meskipun akun Facebook kita jumlah temannya sudah full 5.000 orang tapi ketika kita memposting status tidak akan muncul dan terlihat oleh semua teman kita tersebut.

Solusinya adalah promosi yang kita lakukan jangan hanya mengandalkan status FB saja melainkan harus mengarahkan teman-teman FB kita untuk masuk juga ke list kita yang lain seperti:

1] Email list di perusahaan autoresponder
2] Channel telegram
3] Grup whatsapp
dan sebagainya

Kita bisa berpromosi sekaligus di semua saluran atau media yang kita miliki tersebut. Harapannya jika mereka tidak melihat promosi kita di salah satu saluran, akan melihat di saluran lain.

Bagaimana kalau orang tertentu melihat promosi kita di semua saluran atau media tadi?

Gak masalah justru itu bagus karena terjadi multiple point atau ketemu iklan kita dibanyak titik.

Bagaimana jika menggunakan iklan berbayar seperti FB Ads?

Kalau berbayar maka selama uang kita cukup untuk menayangkan iklan bisa jadi jangkauan akan tetap luas tapi jika dengan membangun list itu bisa menghemat budget promosi jangka panjang.

Apakah Anda tetap tidak tertarik?

Membuat email list di autoresponder memang berbayar tapi sangat murah untuk jangka panjang yang dimaksimalkan.

Apalagi grup WA dan channel telegram itu gratis.

Nah cara terbaik memasukan orang ke list kita bukan dengan cara paksa ‘menculiknya’ melainkan harus dengan kita memberikan manfaat, atau menawarkan benefit agar mereka masuk secara sadar dan sukarela.

Anda bisa memberikan informasi atau tools yang dibutuhkan mereka.

Nah informasi ini bisa dikemas dalam ebook atau video course sedangkan tools bisa berupa software PC, aplikasi mobile, extension browser, software webased, wp plugin, dan sebagainya.

Anda cukup membuat halaman sederhana yang menampilkan penawaran produk gratisan tersebut dan jika mereka tertarik harus masuk atau subscribe terlebih dahulu.

Praktek seperti ini legal dalam marketing dan bukan spam karena mereka bisa kapanpun memutuskan untuk berhenti menerima pesan dari kita.

Jika sejauh ini Anda sama sekali tidak punya gambaran bagaimana bentuk halaman penawaran gratis, maka contohnya adalah riyanputra.id

Itu halaman untuk masuk ke list email email autoresponder.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved