7 Strategi Video Marketing Ampuh

Jika Anda memiliki produk & sudah berjualan online tapi merasa kesulitan dalam mempromosikannya maka saya sarankan untuk mencoba berpromosi menggunakan video. 
 
Kalau Anda sudah mencobanya tapi belum mendapatkan hasil maksimal artinya Anda belum melakukan strategi terbaiknya. 
 
Saya bocorkan 7 strateginya untuk Anda:
 
1- Video berkualitas
Video asal-asalan tidak akan berdampak bagus untuk produk Anda. Hanya video berkualitas yang akan membekas diingatan penonton. Analogi diotak orang secara umum akan seperti ini ‘kalau materi promosinya berkelas tentu produk yang dijual punya kualitas’.  Masuk akal?
 
2- Fokus pada satu masalah
Setiap satu video yang Anda buat sebaiknya fokus membahas satu fitur atau masalah calon buyer. Jadi memang Anda tidak bisa mengandalkan satu video saja untuk membuat produk Anda dikenal secara luas. Anda harus membuat banyak video berkualitas yang mengupas satu per satu masalah dan kemampuan produk Anda.
 
3- Gunakan story telling
Orang itu suka didongengin atau diceritain jadi jangan hanya berpromosi to the point. Bikin cerita yang menarik dimana produk Anda juga bermain peran disana. Gunakan alur penyampaian sederhana yang halus dan pastikan kondisi atau keadaannya sefamiliar mungkin dengan target market Anda agar langsung mengena.
 
4- Konten yang konsisten
Berikan solusi ringan untuk target market Anda melalui konten video dimana solusi menyeluruhnya hanya bisa didapatkan dengan membeli produk Anda. Konten berisi solusi ringan jika dibuat dan dipublikasikan secara konsisten maka kepercayaan target market terhadap brand Anda semakin kuat dari waktu ke waktu dan cepat atau lambat penjualan akan terjadi.
 
5- Media distribusi
Anda membutuhkan 1 wadah untuk menampung video-video Anda. Gunakan blog atau channel youtube agar orang bisa secara bebas menontonnya. Buatlah navigasi yang bisa mengarahkan pengunjung untuk menonton video sesuai urutan yang Anda inginkan.
 
6- Tangkap data kontak
Setiap Anda memberikan solusi ringan selalu arahkan mereka untuk masuk list legal Anda. Database tersebut merupakan calon buyer Anda. Mereka adalah warm market karena sudah menikmati video-video konten awal Anda dan penasaran ingin mendapatkan informasi lebih lanjut.
 
7- Ledakan pengunjung
Jika wadah yang Anda buat sudah siap maka selanjutnya pekerjaan Anda adalah mendatangkan pengunjung menuju wadah tersebut. Gunakan semua cara terbaik untuk mendatangkan visitor baik cara gratisan atau cara berbayar. Investasikan waktu dan uang Anda lalu lihat hasilnya.
 

Selamat mencoba.

Riyan Putra
Whatsapp: http://bit.ly/WA-RiyanPutra