Tidak Ada

Pekerjaan yang Aman

Sebelum fulltime jualan online, saya beberapa kali bekerja di perusahaan orang lain.

Dari mulai kerja kantoran, pindah ke beberapa perusahaan manufaktur pabrik, sampai menjadi pekerja lapangan instalasi listrik di proyek apartemen pun saya jalani.

Saat itu penghasilan jualan online saya tidak menentu. Kadang bisa sampai 4x sampai 5x lipat gaji offline saya, tapi pernah juga tidak mendapatkan uang sama sekali.

Saat bekerja di kantoran saya memang mengundurkan diri, tetapi saat di pabrik saya berhenti bekerja karena mengalami PHK massal.

Perusahaan yang besar & dikira kuat ternyata bangkrut & terpaksa memberhentikan ratusan karyawannya. Betul-betul diluar dugaan saya saat itu.

Banyak teman-teman saya yang sudah berumur kesulitan mencari pekerjaan lain padahal beban biaya rumah tangga terus berjalan bahkan cenderung meningkat.

Biaya hidup sehari-hari, biaya anak-anak sekolah lalu cicilan ini itu & sebagainya.

Saat itu saya yang masih di usia produktif pun memang kesulitan mencari pekerjaan. Keluar masuk perusahaan, tes, ditolak, bahkan beberapa perusahaan memang harus menggunakan uang untuk bisa diterima kerja. Terlalu!

Background pendidikan saya adalah manajemen SDM, tapi pekerjaan apapun selagi halal jika terdesak tentu akan dilakukan.

Kalau diteruskan ceritanya terlalu panjang. Hehe

Jadi kesimpulannya, jika Anda saat ini bekerja kepada orang lain harus menyiapkan diri untuk memiliki penghasilan secara mandiri. Jangan terlalu nyaman dan lupa menabung.

Sisihkan gaji untuk persiapan suatu saat bisa memulai usaha, dan teruslah mengupgrade diri serta berinvestasi pada pengetahuan.

Salam..

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved