Tips Meningkatkan

Penjualan di Bulan Ramadhan

Bagi seorang muslim, ramadhan merupakan bulan berkah untuk berburu pahala, tapi juga selain itu ramadhan waktu yang tepat untuk fokus belajar bidang tertentu bahkan juga moment yang cocok untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bulan ramadhan adalah bulan produktif, bukan bulan untuk bermalas-malasan. Berikut adalah tips untuk meningkatkan penjualan di bulan ramadhan.

1] Jual Produk Serba-serbi Ramadhan

Jualah produk yang terbukti dibutuhkan banyak orang di bulan ramadhan. Jika offline bisa berhubungan dengan aneka makanan enak & sehat untuk berbuka puasa atau makanan praktis untuk sahur, tapi karena kita berbicara online maka bisa produk peralatan ibadah, seputar alat persiapan mudik dan segala hal terkait hari raya idul fitri.

Anda boleh persiapkan dari jauh-jauh hari untuk melakukan riset dan pengadaan stok produknya.

2] Promosi di Waktu yang Tepat

Anda bisa promosi di waktu apapun tapi berikan fokus lebih besar di waktu-waktu khusus seperti siang hari saat istirahat dzuhur pukul 12:00 – 13:00, dan setelah sholat tarawih pukul 21:00 ke atas.

Dengan melakukan promosi di waktu yang tepat maka iklan Anda berpotensi dilihat oleh lebih banyak orang sehingga peluang terjadi penjualanpun bisa lebih besar.

3] Bahasa Promosi Khas Ramadhan

Buatlah kalimat penawaran atau copywriting, banner iklan, promo diskon, dan apapun yang dihubungkan dengan bahasa ramadhan.

Sebagai contoh Anda membuat program diskon bernama Bedug Ceria dan sebagainya.

4] Konten Marketing yang Bermanfaat

Anda tidak harus selalu berpromosi secara langsung, melainkan bisa juga dibarengi dengan membuat konten (baik artikel, video, infografis) berhubungan dengan ramadhan.

Konten ini berupa informasi untuk membantu orang-orang agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik.

Contoh Anda membuat konten seputar tips tetap produktif di bulan ramadhan, makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat sahur dan buka puasa, daftar ibadah sunnah yang sebaiknya dilakukan di bulan ramadhan, tips sehat selama berpuasa dll.

Jadi meskipun Anda tidak jualan secara langsung, tapi brand Anda muncul dalam konten tersebut maka itu juga memberikan efek yang sangat bagus untuk penjualan produk Anda.

Semoga bermanfaat.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved