Trik Dapat Ilmu Tak

Ternilai Uang dari Mentor Idola

Saya punya keyakinan bahwa mentor yang paling bagus bukanlah mentor yang dibayar untuk melatih Anda, tapi mentor yang mengajari Anda tanpa sengaja.

Anda boleh buktikan antara Anda ikut workshop dan seminar seorang pelatih top selama berjam-jam dengan biaya super mahal atau Anda menjadi orang dekat yang selalu berinteraksi dengan si pelatih tersebut.

Pasti lebih bagus ketika Anda menjadi orang dekatnya. Kenapa?

Karena ilmu yang dia presentasikan di depan peserta worksop atau seminar adalah ilmu yang dia rumuskan tapi belum tentu dia praktekan.

Begitu juga dengan karakter dan kepribadian yang dia tampilkan bisa jadi bukan yang sebenarnya.

Tapi ketika Anda jadi orang dekatnya, setiap waktu berinteraksi maka besar kemungkinan karakter yang muncul adalah yang sebenarnya karena sangat sulit berakting dan berpura-pura dalam waktu yang lama.

Anda tidak hanya akan melihat sisi kuat dan baiknya tapi juga sisi lemah dan buruknya sebagai manuasia biasa.

Begitu juga dengan nasihat dan obrolannya yang terjadi spontanitas tanpa disengaja, gerak-geriknya semua adalah ilmu yang tak ternilai harganya bukan?

Sekarang pertanyaannya bagaimana cara masuk menjadi orang dekat sang mentor idola?

1) Beli Produk yang Dia Jual

Menjadi pelanggan setia untuk produk-produk yang dia jual bisa jadi ide yang bagus, selain mendapatkan manfaat dari produknya, Anda juga memiliki kesempatan untuk medapatkan perhatian lebih.

2) Dukungan Non Materiil

Anda bisa memberi dukungan dengan cara sederhana seperti memberi pujian tulus secara publik, memberikan testimoni, berkomentar di postingan media sosialnya dan lain-lain.

3) Hadiahkan Diri Sebagai Bantuan

Misalnya dia jualan produk A, maka Anda bisa menjadi resellernya dan berikan hasil yang memukau. Lebih keren lagi Anda merekomendasikan produknya secara cuma-cuma alias tidak meminta komisi.

4) Tunjukan Kesungguhan

Secara umum seorang pelatih akan sangat suka dengan orang yang semangat belajarnya tinggi. Karena biasanya karakter dirinya sendiri juga merupakan seorang pembelajar sejati.

5) Pribadi Menyenangkan

Jadilah murid yang baik. Kosongkan gelas, besarkan porsi mendengar dibandingkan bicara, jaga etika dan kepatutan saat bertanya, jangan sampai ada hal yang membuatnya tersinggung.

6) Praktekan Nasehat dan Laporkan Hasilnya

Tidak setiap saat Anda bisa mengganggunya, maka sekali waktu Anda bisa memberinya kejutan setelah melakukan nasihat sederhamanya lalu melaporkan hasilnya. Anda bisa minta arahan untuk tahap selanjutnya.

Inti dari poin-poin di atas adalah tahap pertama mencari perhatian dan memberikan keuntungan karena orang akan cendrung berinteraksi lebih baik dengan pihak yang memberinya keuntungan, kemudian tahap kedua menjadi pribadi yang menyenangkan dan selalu menjaga hubungan baik.

Selamat mencoba, semoga ilmu yang Anda dapatkan nantinya berkah ya…

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved