Trik Promosi Maksimal di Grup

FB Orang Lain

Grup FB adalah salah satu tempat yang potensial untuk mencari calon buyer.

Posting promosi produk secara langsung & membabibuta baik manual maupun pake tools, memang terkesan cara yang instan untuk menghasilkan penjualan, tapi sayangnya kebanyakan produk gak cocok dipromosikan langsung seperti itu.

Ada cara lain selain nyepam yang memang lebih bertele-tele tapi ampuh menjaring calon pembeli dan menghasilkan penjualan.

1. Join Grup Tertarget, Banyak Membernya & Aktif

Tidak cukup hanya join sebanyak-banyaknya grup FB yang terterget dan memiliki member dalam jumlah besar, tapi juga harus diperhatikan mengenai keaktifan grupnya.

Caranya lihat kapan posting terbaru di grup tersebut, dan seberapa banyak komentar dari anggota grupnya. Kalau interaksinya minim mendingan jangan join kecuali itu grup berbayar atau grup support penjualan produk tertentu.

2. Rajin Komen yang Bikin Penasaran

Gak setiap grup membolehkan anggotanya posting langsung, jadi kita maksimalkan kesempatan komen.

Strateginya cukup bikin komen yang powerful di postingan orang lain. Komen powerful yang gimana?

Yang nyambung dengan postingan, gak terkesan promosi, aman dari lirikan admin grup, tapi bikin penasaran yang lihat.

Tujuannya agar orang menghubungi kita atau minimal klik link profil fb kita.

Kalau profil sudah dioptimasi misal menyertakan no kontak di bagian intro, postingannya terpola, profilnya profesional, ada info mengenai produk yang kita jual atau minimal link menuju kolam list, maka mereka yang tertarik akan add friend akun kita, masuk list prospek atau leads dan bahkan langsung kebelet order.

3. Berbagi Manfaat

Meskipun grupnya membolehkan member untuk posting kalau bukan grup khusus jual beli maka jangan langsung promosi, lebih baik berbagi informasi yang bermanfaat.

Seberapa ampuh strategi ini, tergantung kualitas informasi yang Anda bagikan. Jadi meskipun ini Anda bagikan gratis tapi harus dijaga kualitasnya. Sertakan data, tambahkan ulasan atau tips trik berdasarkan pengalaman dan studi kasus.

Sesekali informasi yang Anda bagikan jangan dibuat tuntas sekaligus agar untuk mendapatkan detilnya mereka masuk list Anda, bisa langsung sertakan link untuk masuk list Anda atau lebih halus lagi mintalah mereka inbox Anda, nanti di chat inbox tersebut barulah arahkan ke link list Anda.

4. Caper Kepada Orang yang Aktif

Di sebuah grup yang hidup pasti ada orang yang memang aktif baik posting maupun komentar, nah Anda bisa mencuri perhatiannya dengan cara add friend, like atau love postingan & komennya.

Tujuannya agar orang tersebut membuka profil FB Anda. Nah pastikan profil FB Anda sudah dioptimasi jadi sama halnya Anda memancing orang untuk bertamu ke rumah Anda, setelah berhasil mendatangkan mereka tentu Anda harus memaksimalkan kunjungan tersebut.

5. Kerjasama dengan Pemilik Grup

Jika grupnya betul-betul berkualitas, Anda bisa kenalan dengan adminnya dan ajukan kerjasama yang saling menguntungkan.

Contohnya, Anda merkomendasikan link grupnya agar teman-teman Anda lebih banyak yang join, lalu imbalannya Anda boleh posting promosi di grup tersebut. Atau kerjasama lain yang lebih kreatif dan saling menguntungkan.

Semoga bermanfaat.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved