Udah Punya Channel Youtube?

Jangan Cuma Main Adsense!

Kalau Anda memiliki channel youtube yang berisi video berkualitas maka jangan cuma dianggurin dan berharap mendapatkan uang hanya dari satu sumber saja yaitu adsense.

1] Bangun Brand

Munculkan identitas Anda dan bangunlah personal branding dengan baik. Mudahnya Anda ingin dikenal luas sebagai apa dan bagaimana, maka bentuklah karakter tersebut melalui media video.

Drencanakan atau tidak ketika Anda tampil ke publik secara konsisten, maka sebuah image akan melekat pada diri Anda. Jadi sebelum Anda tidak peduli dengan yang namanya personal branding, ada baiknya Anda renungkan dulu bagaimana proses dan manfaatnya.

2] Fokus pada Satu Topik

Jika channel Anda berisi video gado-gado (apa aja ada) maka penonton atau subscriber Anda juga orang dari berbagai kalangan (campuran).

Jika saja Anda memilih fokus pada 1 topik maka subscriber Anda juga akan lebih tertarget. Dan faktanya ini dihargai lebih mahal oleh orang yang akan bekerjasama dengan Anda.

3] Jangan Berhenti Menambah Subscriber

Gunakan semua cara legal untuk mendapatkam lebih banyak subscriber. Manfaatkan jaringan pertemanan sesama youtuber, manfaatkan event tertentu, atau biarkan uang yang bekerja untuk berpromosi.

Semakin banyak orang yang berlangganan ke channel youtube Anda maka semakin banyak orang yang akan menerima notifikasi ke email mereka setiap kali Anda mengupload video baru. Artinya semakin banyak juga yang nonton video Anda dan sekaligus penghasilan Anda juga bertambah deras.

4] List Building

Jangan cuma puas mengikat fans Anda dalam tombol subscribe youtube. Anda bisa giring mereka secara halus untuk masuk wadah lain yang lebih fleksibel, misnya email list, grup fb, atau yang lainnya.

Ini tujuannya adalah mengamankan aset berharga hasil kerja keras Anda selama ini (subscriber). Jika ada hal buruk terjadi dengan channel youtube Anda (misalnya dihapus oleh youtube dll) maka Anda memiliki media lain untuk menggiring mereka subscribe di channel baru Anda. Bahkan tanpa youtube pun nantinya Anda masih bisa berjualan.

5] Buka Peluang Kerjasama

Jangan bersikap pasif menunggu tawaran kerjasama datang sendiri. Untuk tahap awal Anda harus aktif mencari pihak-pihak yang mungkin akan terbantu dengan channel Anda dan sekaligus bisa memberikan Anda imbalan uang.

Tenang saja seiring dengan meningkatnya kepopuleran channel Anda dan brand Anda semakin kuat maka Anda akan menerima banyak tawaran kerjasama.

6] Jualan dengan Kreatif

Anda bisa langsung berjualan di beberapa video Anda atau bisa juga melalui wadah lain misalnya broadcast email.

Berjualan disini bisa secara hardselling (terang-terangan) bisa juga softselling (terselubung). Sebetulnya semua orang benci dijualin dan terganggu dengan iklan. Tapi jika Anda mengemas iklan secara kreatif maka bisa jadi mereka justru menyukainya.

Semoga bermanfaat.

Produk Gratis

Penawaran Terbaru

Artikel Lainnya

Copyright Oralali.com – All Rights Reserved